Upaya Pembersihan Oil Spill di Laut Oleh Nelayan,Dan Pelayanan Kesehatan Dari Pertamina.

oleh -191 views
Foto : Warga dan para nelayan dalam rangka pembersihan tumpahan Oil Spill di bibir pantai karawang

KARAWANG, Rakyat-jelata.com –Kegiatan pembersihan area bibir pantai wilayah Karawang dari tumpahan minyak mentah milik Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) masih terus di lakukan, sehingga semua area bibir pantai sampai benar-benar bersih dan lingkungan nya bisa pulih seperti semula.

“Dalam kegiatan pembersihan bibir pantai pihak Pertamina telah memberdayakan warga nelayan yang mencapai ratusan nelayan,dalam mengatasi limbah minyak mentah di wilayah perairan Utara Karawang,semuanya turun untuk mengatasi minyak mentah yang bergumpal dengan pasir di wilayah bibir pantai Karawang.
Masyarakat yang tinggal di pesisir pantai dan khususnya para nelayan menyambut baik dengan apa yang telah di lakukan oleh pihak Pertamina, karena di balik musibah yang melanda,di situ ada juga nilai positif nya untuk para nelayan dan masyarakat di wilayah sepanjang bibir pantai Karawang.” ujar Asep (55).

“Dan ternyata bukan hanya nelayan,karena warga sekitar pun bisa ikut serta melaksanakan pemulihanya,demi lingkungan agar bisa bersih kembali, seperti yang saya alami selama ini,saya bisa mendapatkan penghasilan 200 ribu rupiah perhari nya dari bersih-bersih tumpahan minyak oil Spill,di bandingkan dengan saya sebelumnya waktu pergi nelayan kadang dua hari cuma dapat uang 200 ribu, dengan adanya pembersihan bibiran pantai ini merupakan sebuah Keberkahan untuk keluarga saya, dan Alhamdulillah bisa mendapatkan penghasilan 200 ribu per harinya,dan saya juga ucapkan banyak terima kasih kepada pihak Pertamina yang memang selalu memberikan yang terbaik untuk saya, masyarakat dan para nelayan , sehingga bisa mempunyai penghasilan di balik musibah ini”, ujar Asep ( nelayan).

Foto : Posko kesehatan yang di sediakan oleh pertamina di wilayah terdampak pencemaran

Para nelayan dan warga sekitar yang terlibat dalam kegiatan bersih-bersih minyak mentah itu mendapatkan upah dari pihak Pertamina,ketika nelayan tidak bisa melaut seperti sekarang, Pertamina memberi pekerjaan bersih-bersih minyak mentah.
Terkait dengan tindakan Pertamina atas insiden kebocoran minyak mentah, pihak Pertamina sudah cukup sigap,karena pihak pertamina langsung mendirikan pos pengaduan dan kesehatan untuk masyarakat yang terkena dampak dari limbah tersebut,jadi warga yang terkena gangguan kesehatanya bisa langsung ke pos kesehatan yang telah di sediakan oleh pihak Pertamina,dan semua Total ada enam posko, yang dioperasikan di Jembar Jaya, Sungai Buntu, Sedari, Tambak Sari, dan Kepulauan Seribu, dengan adanya pos-pos yang di sediakan oleh Pertamina,agar memudahkan untuk masyarakat yang memang sangat membutuhkanya.
Dalam hal ini masyarakat di pinggir pantai Karawang dan para nelayan mengapresiasikan dan di Sambut positif semua tindakan yang telah di lakukan oleh pihak Pertamina. ( Red ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *