Unitomo Lantik 9 Dekan dan 18 Wakil Dekan Periode 2022-2026

oleh -2 Dilihat

SURABAYA,rakyatjelata.com – Kampus Kebangsaan dan Kerakyatan Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Senin 3 Oktober 2022 melantik 9 dekan dan 18 wakil dekan fakultas untuk periode 2022-2026. Pelantikan berlangsung di Auditorium Ki Moh. Saleh Lantai V Gedung F kampus Unitomo Jl. Semolowaru Surabaya, dipimpin ketua dewan pengurus Yayasan Pendidikan Cendekia Utama (YPCU) Dr. Bachrul Amiq, SH, MH, sebagai badan hukum penyelenggara Unitomo.

3 diantara para dekan yang dilantik, merupakan wajah-wajah lama. Dra. Cicilia Tantri Suryawati, M.Pd, yang mengikuti acara pelantikan via zoom karena sedang berada di Jepang, tetap menjadi dekan Fakultas Sastra (FS), Dr. Harliantara masih menjadi dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom), dan Miftahul Khairoh, SST, M.Kes masih sebagai dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes). Mereka masing-masing didampingi Rahadiyan Duwi Nugroho, SS.
M.Hum dan Cahyaningsih Puji Maharani SS. MSi sebagai wakil dekan 1 dan 2 di FS, Dra.
Farida, MSi dan Yenny S.Sos, MSi sebagai wakil dekan 1 dan 2 di Fikom, serta Arkha
Rosyaria Badrus SST MKes dan dr. Yustisia Amalia MM sebagai wakil dekan 1 dan 2 di Fikes.

Baca Juga : FH Unitomo Bersama MK RI Resmikan Smart Board Mini Court Room 

Sementara di 6 fakultas lain, formasi dekan diisi wajah-wajah baru. Ketua Pusat Studi
Bencana dan Lingkungan (PSBL) Dr. Hendro Wardono, MSi dilantik sebagai Dekan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA). Wakil Ketua Ikatan Ahli Bencana (IAB) Indonesia yang juga staf ahli Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini didampingi Sri Rukminiati S.Sos MKP
dan Drs. Andri Herawati, MM sebagai Wakil Dekan 1 dan 2. Sementara Dr. Kejora Handarini, S.TP, MP dilantik menjadi dekan Fakultas Pertanian (FP), didampingi Ir. M. Tajudin Noor, MP dan Ir. Sumaryam, MSi sebagai wakil dekan 1 dan 2.

Di Fakultas Kegurusan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Dr. Muhajir, S.Ag, M.Ed dilantik menjadi dekan, didampingi Haerussaleh, S.Pd, M.Pd dan Ahmad Hatip, S.Pd, M.Pd sebagai wakil dekan 1 dan 2. Sementara Prof. Dr. Sukesi, MM, yang belum lama dikukuhkan sebagai guru besar, dilantik menjadi dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), didampingi Dr. Bambang Raditya, MM dan Alvi Mulyaning Tyas SE, MM sebagai wakil dekan 1 dan 2.

Foto : Sambutan Rektor, Dr. Siti Marwiyah, SH., MH.

Baca Juga : PSBL Unitomo Beri Pemahaman Strategi Penanggulangan Bencana ke OPD Pemkab Lamongan 

Ada pun di Fakultas Teknik (FT), mantan ketua UPT Informasi dan Teknologi, Dwi Cahyono, S. Kom. MT dilantik menjadi dekan, didampingi Ir. Bambang Sujatmiko, MT dan Ir. Rudy Santosa, MT sebagai wakil dekan 1 dan 2. Sedang di Fakultas Hukum (FH), Dr. Subekti, SH, MH dilantik sebagai dekan, didamping Wahyu Prawesti, SH, MHum dan Dr. Nur Handayati, SH, MH sebagai wakil dekan 1 dan 2.

Baca Juga : PKTS Unitomo Beri Pembekalan Wisuda dan Gelar Job Fair Secara Hybrid 

Selain dihadiri seluruh pejabat di lingkungan Unitomo, acara ini juga dihadiri kepala SMA dan SMP Dr. Soetomo, serta SMK Unitomo yang sama-sama berada di bawah naungan YPCU dan berlokasi di Taman Pendidikan Dr. Soetomo. Dalam sambutannya, rektor Unitomo Dr.Siti Marwiyah, SH, MH, Iyat, berpesan agar para pejabat yang baru dilantik segera merapatkan barisan untuk mewujudkan Unitomo MAJU (Mandiri, Adaptif, Jejaring, dan Unggul) yang menjadi program universitas. “Mari bersinergi melangkah bersama secara harmoni untuk
Unitomo lebih baik”, pesan Iyat, panggilan akrab rektor wanita pertama Unitomo ini.

Sementara itu, ketua pembina YPCU Prof. Dr. Eddy Yunus, ST MT., mengemukakan harapan agar pejabat yang baru dilantik mampu mengemban amanah dengan baik sebagai dekan dan wakil dekan. “Junjung tinggi kejujuran dan tanggung jawab untuk selalu bersinergi dengan jajaran yang lain guna mewujudkan Unitomo MAJU”, pungkasnya.

[email protected]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.