Umat Muslim Berbuka Puasa Pertama, Tanpa Penerangan Listrik PT PLN

oleh -530 views
Foto : PT.PLN Area Rayon Gebang Padamkan Listrik, Sehingga Warga Berbuka Puasa Dengan Swasana Gelap Gulita.

Langkat, Rakyatjelata.com Diawal pertama Bulan Romadhan atau bulan puasa, umat muslim yang berada di area penerangan listrik, di Rayon PT.PLN Persero Gebang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terpaksa harus menikmati makanan dan minuman dengan hidangan berbuka puasa, tampa penerangan arus listrik PT.PLN, Senin (6/5).

Pemadaman listrik itu, sangat mengecewakan masyarakat muslim diarea Gebang tersebut, terlebih lagi umat muslim yang sedang melaksanakan sholat magrib, sehabis berbuka puasa.

Informasi dirangkum rakyatjelata.com, pemadan listrik PT.PLN itu di mulai sekitar pukul 17.30 wib, hingga malam ini di beritakan pukul 19.55 wib, belum juga hidup.

Bahkan dari beberapa akun Facebook masyarakat menuturkan kekecewaan masyarakat terhadap PT.PLN, yang memadamkan arus listrik dibulan Ramadhan.

Dengan swasana gelap gulita, dan hanya mendapat penerangan cahaya lilin maupun lampu senter, masyarakat menyatap hidangan berbuka puasa, membuat masyarakat itupun mengutuk atas kinerja PLN yang lambat mengatasi pemadaman arus listrik.

Menurut Eli, salah satu ibu rumah tangga di wilayah Desa Pematang Tengah Kecamatan Tanjung Pura, mengatakan, pemadaman sudah berlangsung pukul 17.30 wib, hingga malam ini, dimana umat Muslis akan melaksanakan Sholat Isya belum juga hidup.

“Kalau di tempat kita ini cuaca hanya hujan gerimis, itupun tidak lama, dan sudah berhenti. Tadi memang ada suara petir besar hingga 3 kali, namun tidak turun hujan disini,”ungkapnya Eli.

Hal serupa juga diutarakan Revo dan Iwan, mereka merasa kecewa atas pemadan listrik yang terjadi dibulan Ramadhan ini.

Seharusnya, sebut Revo, pemadaman listrik tidak terjadi diwilayah kecamatan yang tidak terjadi hujan deras ataulebat maupun angin kencang, seperti di daerah sebagian di Kecamatan Tanjung Pura, Gebang dan beberapa kecamatan lainnya.(Reza/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *