Tutik Hidajati Pengagas Paguyuban ANOMAN

oleh -34 Dilihat

rakyatjelata.com,SURABAYA – Pengagas Paguyuban “ANOMAN” adalah seorang perempuan yang energik, aktif di organisasi dan kader kelurahan tepatnya di Sukomanunggal Surabaya.

Tutik Hidajati Ketua LPMK Sukomanunggal inilah tokoh dibalik Paguyuban “ANOMAN” yang di deklarasikan dan pengukuhan pada hari Minggu (30/1/2022)

Kepada wartawan RJ rakyatjelata.com  Bunda Tutik sapaan akrabnya menuturkan “waktu itu saya mengkumpulkan karang taruna mulai RW 1 – 5 dan kami ngobrol seperti ibu dan anak.”

Masih Bunda Tutik waktu itu saya umpan anak-anak dengan lingkungan di Sukomanunggal, mulai penghijauan, keagamaan dan tentunya yang satu ini yang bisa merusak moral generasi muda yaitu masalah miras dan narkoba.

Foto : Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti, Tutik Hidajati dan Perwakilan BNNK Surabaya Badi Supratikno

“Dari perbicaraan ini meraka banyak ide dengan nama untuk terbentuknya wadah memerangi narkoba, saya hanya mendengarkan maklum anak generasi Milienial pasti nama-nama asing yang tercetus dan saya usulkan bagaiman kalau namanya tokoh wayang, spontan mereka menjawab wayang?, Iya ANOMAN yang singkatannya Arek Nom Milienial Anti Narkoba, tanpa pikir panjang mereka setuju.” Terang Bunda Tutik

Dengan bergulirnya waktu dikarenakan adanya Covid-19 akhirnya pada hari ini baru bisa terlaksana deklarasi dan pengukuhan pengurus dengan terpilih Ketua Paguyuban Anoman mas Hendro Mulyanto Bonek Sukomanunggal. Imbuhnya.

Foto : Tutik Hidajati Pengagas Paguyuban ANOMAN

Untuk kedepannya saya selaku orangtua dari anak-anak Paguyuban Anoman akan mendampingi, tentunya dengan kegiatan-kegiatan. Dalam waktu dekat akan ada pelatihan tentang narkoba, dan tidak di sini saja Paguyuban Anoman akan terus turun kebawa sosialiasi dan pendampingan untuk mereka yang sudah kecanduan narkoba tentunya kami akan bekerjasama dengan BNNK Surabaya. Pungkas Bunda Tutik

Reporter : Ida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.