TIM LBH Barak Indonesia : Dana BKBA Madrasah Di Karawang Rawan Dikorupsi ,APH Harus Melakukan Penyelidikan

oleh -80 views

KARAWANG,rakyatjelata.com – 20 Lembaga pendidikan dibawah naungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang baru-baru ini telah menerima dana Afirmasi bantuan dari Bank Dunia masing- masing Rp. 150 juta.

Bantuan tersebut lebih dikenal dengan sebutan BKBA. Bantuan Kinerja (BK) bertujuan untuk memberikan penghargaan atas capaian kinerja Madrasah dan membangun iklim yang kondusif bagi kompetensi untuk peningkatan kualitas Madrasah. Sedangkan Bantuan Afirmasi (BA) bertujuan untuk memberi bantuan bagi Madrasah yang paling membutuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas Madrasah.

Menurut Tim LBH Barak Indonesia Bantuan tersebut sangat besar. Madrasah yang memiliki kesesuaian dalam laporan EDM (Evaluasi Diri Madrasah) dan Ajuan eRKAM (elektronik Rencana Kegiatan Anggaran Madrasah) berhak menerima bantuan Kinerja senilai 100 juta atau bantuan Afirmasi senilai 150 juta.

“20 lembaga pendidikan dibawah naungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang yang telah menerima bantuan dari Bank Dunia itu nyaris luput pengawasan dari para pelaku kontrol sosial. Meskipun itu Dana Hibah dari Bank Dunia melalui Kementerian Agama Republik Indonesia namun tetap saja harus ada pertanggung jawabannya,” kata Tim LBH Barak Indonesia Kepada Awak Media .Kamis (24/11/22)

Dari hasil pantauan tim LBH Barak Indonesia salah satu madrasah di Kecamatan Tirtajaya penerima dana Afirmasi patut diduga pemanfaatannya tidak sesuai dengan juknis

Dari hasil pantauan tim LBH Barak Indonesia salah satu madrasah di Kecamatan Tirtajaya penerima dana Afirmasi patut diduga pemanfaatannya tidak sesuai dengan juknis, sebab tidak terlihat tanda- tanda perbaikan fisik bangunan ruang kelas maupun toilet.

“yang kasat mata saja tidak terlihat tanda-tanda perbaikan, apalagi yang lainnya,” pungkasnya

Sampai berita ini di tayangkan Kepala Sekolah MI Nurul Falah Medankarya Kecamatan Tirtajaya Belum bisa dihubungi.

@di

No More Posts Available.

No more pages to load.