Tiga kelas rusak berat, SDN Marikangen butuh tindakan cepat Pemkab Cirebon

oleh -235 views

CIREBON, rakyatjelata.com – SDN 1 Marikangen yang terletak di Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon Jawa Barat ini tiga lokal ruangan kelasnya begitu mengenaskan.

Ada tiga ruangan kelas yang kondisinya sangat mengenaskan dan sangat layak sekali segera mendapatkan perhatian serta tindakan cepat dari Pemerintahan Kabupaten Cirebon.

Seperti yang dikatakan Masendi S. Pd Kepsek SDN 1 Marikangen, ada tiga lokal, ruangan kelas 5 satu lokal, kelas 6 dua lokal yang kondisi bangunannya sangat menghawatirkan, kondisi tiga kelas tersebut sudah rusak parah, atap-atap sudah rapuh, jendela dan tembok sudah mulai rampuh, sehingga kami disini selalu merasa was-was ketika jam belajar berlangsung.

Was-was dan khawatir selalu menghantui perasaan para guru disni, apa lagi ketika jam pelajaran sedang berlangsung gimana kalau tiba-tiba atapnya ambruk menimpa para siswa yang sedang mencari ilmu pengetahuan disekolah ini. Apalagi belum lama ini terjadi tragedi disalah satu SMPN Kabupaten Cirebon yang mana bangunan atap kelasnya runtuh hinga menimpa para siswa sampai banyak korban siswa terluka, hal ini menambah rasa ketakutan dan kecemasan para guru disini.

Tambahnya, selama kurun waktu 15 tahun ruangan Kelas ini belum tersentuh bantuan pemerintah, sehinga kondisinya kini sangat memprihatinkan, perbaikan-perbaikan bangunan sekolah selama ini selalu mengandalkan bantuan swadaya masyarkat disini, seperti memperbaiki gedung perpustakan dan pemagaran sekolah itu hasil dari swadaya masyarakat disini. Ungkap Masendi S. pd penuh dengan kehawatiran. (Dede/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *