Tidak Percaya ada Jembatan Gantung Terpanjang dan Tertinggi di Sukabumi

oleh -794 views

Sukabumi, RakyatJelata.Com – Satu lagi spot wisata kebanggaan Indonesia bakal hadir di Sukabumi, Jawa Barat. Jembatan gantung sepanjang 240 meter dengan ketinggian 150 meter di atas jurang ini, akan menghiasi obyek Wisata Situ Gunung di dalam Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Melihat sekilas jembatan ini, muncul sedikit tidak percaya, benarkah di Indonesia?
jembatan gantung tersebut dibangun untuk menghubungkan dua kawasan wisata Situ Gunung dan Curug Sawer di TNGPP. Jembatan ini masih dalam tahap pembangunan, namun bentuk fisik telah selesai dan bisa dilewati, hanya saja belum diresmikan yang rencananya akan dilakukan pada Januari 2018 
Jika telah diresmikan, jembatan ini rencananya akan dianugerahi rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai jembatan gantung pertama di Indonesia yang memiliki panjang lebih dari 200 meter. Jembatan ini adalah kado terindah untuk Kabupaten Sukabumi yang akan berulang tahun ke 203 tahun.
Belum juga diresmikan, jembatan ini telah menyedot perhatian pengunjung, dimana pada liburan akhir tahun 2017 lalu, setidaknya, Menurut Kumparan.com (3/1/2018) didatangi oleh sekitar 500 orang perhari oleh wisatawan yang penasaran melihat jembatan yang mirip di luar negeri 
Saat ini, jembatan gantung terpanjang di Indonesia ini, masih ditutup untuk umum dan belum dapat dilalui lantaran masih dalam tahap pengerjaan.
Jika penasaran untuk melihat atau kelak menjajal langsung jembatan ini, pengunjung bisa mengaksesnya melalui kawasan wisata Situ Gunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Lokasi jembatan berada sekitar 4 kilometer dari pintu utama mengarah ke Curug Sawer.
Untuk pengunjung dari Jakarta bisa melaluinya dengan naik kereta api dan turun di Stasiun Cisaat, Sukabumi. Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan ojek ke Situ Gunung via jalan Kadudampit. Sementara jika menggunakan mobil pribadi, mulailah perjalanan dari Alun-alun Cisaat menuju Situ Gunung via Jalan Kadudampit.

Jangan lupa, jika ke sini siapkan kamera terbaik anda, lantaran banyak spot-spot cantik untuk diunggah ke media sosial.

Bagaimana tertarik mengunjungi Jembatan gantung terpanjang dan tertinggi di Indonesia ini?

No More Posts Available.

No more pages to load.