Tangkal Perkembangan Paham Intoleran Dikalangan Generasi Milenial, Danlanal Tegal Berikan Materi Edukasi Pendidikan Pancasila, Berbangsa dan Bernegara

oleh -1,247 views

TEGAL,rakyatjelata.com – Lantamal V (16/7) Untuk menangkal faham intoleran dikalangan generasi milenial,  Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal Lantamal V Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla memberikan materi Pendidikan Pancasila, Berbangsa dan Bernegara kepada siswa-siswi SMA Negeri I Tegal di Jl. Menteri Supeno No.16 Kelurahan Slerok Kecamatan Tegal Timur, Senin (16/8).

Pemberian materi tersebut dilaksanakan dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau yang sering disebut MOS.
Masa pengenalan lingkungan sekolah bagi pelajar kelas 1 (Satu) yang baru memasuki bangku sekolah SMA ini diisi dengan berbagai kegiatan positif lainnya termasuk diantaranya Pendidikan Pancasila, Berbangsa dan Bernegara.


para siswa nampak antusias menerima materi kebangsaan


Rencananya kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari mulai hari senin, tanggal 16 Juli sampai dengan rabu 18 Juli 2018.
Menurut Komandan Lanal Tegal yang selaku nara sumber dalam acara tersebut menyampaikan. “Generasi muda adalah generasi penerus perjuangan bangsa, oleh karena itu sangat perlu apabila dalam diri pribadi mereka ditanamkan nilai-nilai budaya bangsa yang telah diyakini kebenarannya, diterima, diikuti, dibela dan diperjuangkan selama ini”, ujarnya.
Tidak lupa orang nomer satu di Lanal Tegal ini menambahkan “Diera Milenial saat ini, dimana keterbukaan informasi begitu mudah diakses lewat internet, sangat rentan berkembangnya Paham Intelolelir dan paham lainnya dikalangan Generasi muda.
Tanpa ada proses sosialisasi nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda, maka nilai-nilai luhur Pancasila tidak akan dikenalnya, bahkan akan diabaikannya Oleh sebab itu melalui Masa pengenalan lingkungan sekolah ini dirinya berharap agar seluruh siswa-siswi SMAN I Tegal khususnya akan lebih memahami Pancasila.
Selain Pendidikan Pancasila, Agus sapaan akrab Komandan Lanal Tegal ini juga menyampaikan materi Berbangsa dan Bernegara, ia juga menyampaikan materi Berbangsa dan Bernegara serta materi edukasi Bela Negara dalam Perspektif Maritim.

No More Posts Available.

No more pages to load.