Tanggapi Aduan Masyarakat, Tim Damkar Bojonegoro Berhasil Evakuasi 15 Ekor Ular Cobra.

oleh -1.552 views

BOJONEGORO, Rakyatjelata – Belakangan ini, kemunculan Ular Kobra di beberapa lokasi di Kabupaten Bojonegoro Jawa timur telah meresahkan Masyarakat.

Hal ini terbukti, sudah beberapa kali Tim Damkar Kabupaten Bojonegoro menangani aduan masyarakat terkait kemunculan Ular Kobra tersebut.

Kali ini, Selasa (14/1/2020) Petugas Damkar Kabupaten Bojonegoro kembali menerima aduan masyarakat tentang kemunculan ular Kobra di tiga lokasi yang berbeda.

Kabid Pengendalian Kebakaran, Damkar Kabupaten Bojonegoro, Sukirno S.Sos, menyampaikan, Dari tiga lokasi tersebut Sebanyak 15 ekor Ular Kobra telah di evakuasi.

Foto telur ular kobra

Tiga lokasi tersebut, pertama Di Desa Plesungan RT 13 RW 2 Kecamatan Kapas, Petugas Damkar berhasil mengevakuasi 2 ekor anakan ular Kobra.

Di lokasi kedua, Di Dusun Butoh lor RT 07 Rw 03 Desa Butoh Kecamatan Sumberejo, Petugas Damkar berhasil mengevakuasi 1 Ekor induk dan 3 anakan ular kobra di tumpukan batu di samping  MI Islamiah.

Di lokasi Ketiga, Di Lingkungan sekolah SMT (Sekolah menengah terpadu) desa/kecamatan Kapas, Bojonegoro, Petugas Damkar berhasil mengevakuasi  9 anakan ular cobra Yang sebelumnya telah di tangkap oleh pelajar sekolah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Selain mengevakuasi ular Kobra, Petugas Damkar juga menyampaikan kepada masyarakat agar hati – hati bila mengetahui keberadaan ular kobra dan di himbau agar masyarakat Menjaga kebersihan di lingkungan rumah.

Selanjutnya, Petugas Damkar juga memberikan informasi / mensosialisasikan Tugas pokok dan fungsi Dinas Pemadam Kebakaran, dan pada sat itu petugas Damkar juga menyampaikan nomor call center dan Nomor Hp  Pos bantu yang dapat dihubungi oleh masyarakat.(Ar/Red)