” Tampung Aspirasi Masyarakat ” Nurul Azhar Lubis SH, Lakukan Reses Tahap l Tahun 2019

oleh -492 views
Kegiatan Reses Anggota DPRD Langkat, Nurul Azhar Lubis SH Di Desa Pematang Serai, Tanjung Pura.

Langkat, Rakyatjelata.com – Anggota DPRD Langkat, Nurul Azhar Lubis SH, melakukan Reses tahab l tahun 2019, di Daerah Pemilihannya (Dapil) lll, yang dipusatkan di Desa Pematang Serai Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu (3/3) sekira pukul 10.00 Wib.

Reses yang dilakukan dengan jalur perseorangan ini, mengambil tema ” Terwujudnya pokok-pokok pikiran anggota DPRD Kabupaten Langkat sebagai tindak lanjut aspirasi masyarakat.”


Sebelum dibukanya acara Reses, Nurul Azhar Lubis yang diketahui dari Partai PPP ini, mengatakan dan menjelaskan apa itu maksud dan tujuannya Reses.

Setelah menjelaskan maksud tujuan Reses, acara di lanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Beberapa warga, termasuk dua kepala desa menyampaikan uneg-unenya dan usulan pembangunan di desanya, dengan harapan bisa direlisasikan pembangunannya.

Kepala Desa Pematang Serai, Rahmatsyah, mengatakan, berdasarkan hasil Musrimbang, dan juga sudah diproritasjan ke Musrembang Kecamatan, masih ada usulan pembangunan di desanya belum terelisasi kepembangunan hingga sampai saat ini.

” Ini usulan dari desa saya, terkait usulan pengaspalan dengan lapen, tepatnya di Dusun lll Desa Pematang Serai, tidak juga terelisasi pembangunananya,” sebut Rahmadsayah.

Yang ke 2, sebut Rahmadsyah, desanya juga mengusulkan pengaspalan lapen, di jalan Gang Majid, tepatnya di Dusun Vll Desa Pematang Serai, dan ini juga sangat dibutuhkan masyarakat.

” Kami berharap kepada DPRD Langkat, yakni Pak Nurul, untuk membantu mengabulkannya, usulan pembangunan didesa kami ini,” bebernya Rahmadsyah, sembari berharap, didesa juga membutuhkan pembangunan yang bersumber dari APBD Langkat lainnya, seperti pembangunan Rabat Beton, Parit Beton dan lainnya.

Sementara Kades Teluk Bakung, Irfan, menyebutkan, kalau untuk desanya, pihaknya berharap, ada perbaikan dua jalan aspal hotmix yang menjadi akses pelintasan desa -desa lain, dan jalan aspal itu terdapat beberapa titik lobang besar, atau rusak, sementara jalan itu akses pital perlintasan desa lainnya.

Kemudian jalan dalam, yang merupakan penghubung Desa Teluk Bakung dan Desa Pematang Serai.

Di jalan itu, juga terdapat beberapa ruas jalan aspal yang rusak, dan jalan itu sangat dibutuhkan pengguna jalan, seperti petani yang membawa hasil pertaniannya.

Menanggapi keluhan dari aspirasi desa dan masyarakat yang ditujukan pada Reses perseorangan itu, Nurul Azhar Lubis, selaku Anggota DPRD Langkat mengatakan, aspirasi bapak ibu ini kita tampung dan sudah kita catat tadi, dan nantinya akan kita bawa kerapat internal di DPRD Langkat untuk diperjuangkan. Mudah -mudahan, apa yang bapak usulkan itu akan terelisasi dengan cepat.

” Ya, dari keluhan dan aspirasi bapak seperti ini yang kami butuh, sehingga kami tahu, usulan apa yang bapak inginkan dan belum terelisasi” ungkap Nurul Azhar Lubis SH.

Turut hadir dikegiatan Reses itu, diantaranya, Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Langkat, Rahmad Rinaldi SE, Kepala Desa Pematang Serai, Kepala Desa Teluk Bakung, para bilal mayit, tokoh agama, tokoh pemuda dan undangan hadir lainnya.(Reza/Red)