Syaratnya Minta Digendong Pak Babinsa, Anak-Anak Di Balongpanggang Akhirnya Mau Divaksin

oleh -14 Dilihat

rakyatjelata.com,GRESIK – Serbuan Vaksinasi kepada anak-anak usia 6-11 Tahun masih berlangsung dengan segala macam keunikan dan kelucuan yang dilakukan anak-anak, kehebohan tak luput ketika anak-anak mengetahui petugas Kesehatan dari Puskesmas Balongpanggang mulai menyiapkan peralatan vaksinasi, Senin(24/1/2022).

Bertempat di Puskesmas Balongpanggang, kegiatan vaksinasi tidak hanya dilakukan kepada anak-anak saja tetapi juga diikuti oleh Guru, serta Masyarakat umum dan lansia. Saat ini Vaksin dengan Dosis kedua dan Dosis ketiga (Booster) diberikan dengan Jenis vaksin Sinovac.

Pelaksanaan vaksinasi dipantau oleh Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang, Serda Sufyanto sebelumnya berjalan dengan lancar dan sesuai dengan Protokol kesehatan, tetapi ketika giliran anak-anak yang divaksin mulai muncul kehebohan, ada yang menangis, histeris dan takut karena akan disuntik, sehingga Serda Sufyanto meghampiri dan membujuk dengan caranya, dan berhasil.

Serda Sufyanto mengatakan, “Hari ini yang mendapatkan vaksinasi secara keseluruhan berjumlah 123 orang, tetapi ketika tiba waktunya anak-anak, harus diberikan perhatian khusus agar mau dan tidak takut, bahkan tadi ada salah satu anak mau disuntik tetapi minta saya gendong, dan saya mengamini permintaanya ternyata terbukti dengan saya damping mereka lebih berani dan nyaman dan berhasil disuntik tanpa ada rasa takut ataupun cemas seperti sebelumnya, saya ikut senang bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan anak-anak.”bangganya.

 

Reporter : Ida

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.