Sudah 2 Bulan Tangannya Tak bisa Di Gerakkan Lagi Akibat Kesetrum Listrik, Pekerja Bangunan Tuntut Janji Majikan

oleh -898 views

KARAWANG, rakyatjelata – Sanusi Warga Dusun mekarsari Rt 10 / Rw 03 Desa Talagamulya Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang Jawa Barat, harus mengalami hidup yang memprihatinkan.

Sanusi kini tak bisa apa – apa lagi karena kondisi kedua telapak tangannya sobek dan tak bisa di Gerakkan Akibat Kesetrum listrik saat Bekerja pasang Baja ringan di grasi mobil di rumah orang.

“Saya tidak bisa apa apa pak, tangan tidak bisa bergerak, mandi tidak bisa dan makanpun istri yang nyuapin, sudah dua bulan jangankan usaha ngurus badan saya aja nggak bisa.

Hal itu yang di ungkapkan oleh Sanusi saat di temui reporter media online rakyatjelata.com, pada minggu (9/2/2020) di kediamanya.

Sanusi Menjelaskan, Saat itu dirinya kersetrum listrik saat bekerja di rumah seseorang saat bikin grasi mobil di Dusun Krajan Desa Kedawung Kecamatan Lemahabang, dan saat pasang baja ringan di atas bangunan ada kabel listrik pusat dan mengenai tangannya.

Korban mengeluh karena biaya yang mesti di siapin untuk berobat menurutnya membebaninya, yakni sekitar 5 jutaan lebih karena obat yang harus di beli di toko obat Karawang 1 bungkus nya aja 900 ribuan, itupun masih butuh 3 sampai 4 bungkus lagi, sedangkan untuk keluarga saja sehari harinya saya membebani ke istri.

Sanusi menuturkan, Pihak pemilik Rumah yang nyuruh kerja hanya membiayai Rumah sakit 1 juta dan uang di amplop 300 ribu,

“Janjinya mau bantu lagi sampai saat ini belum ada, sedangkan kami habis berobat sudah 5 jutaan lebih ungkap sanusi yang ┬álahir tahun 1986 itu.”Tuturnya.

Sementara itu, Warga setempat yang peduli dengan korban, mencoba berupaya menyampaikan ke pihak pemilik rumah yang menyuruh kerja untuk kebijakan nya lagi dan di dampingi awak media online ini.

Namun, belum juga ada hasil karena ibu yang berinisial Lnd yang katanya kerja di PT, tak ada di rumah.

Dalam hal ini, Korban pekerja bangunan hanya berharap ada kebijakan untuk membantu pembelian obat saja.

Dan melalui media ini, dia menyampaikan dalam hal ini, dirinya mungkin juga akan mohon bantuan kepada Pemerintahan setempat untuk membantunya karena dia sangat butuh pengobatan.

“Mungkin kami juga akan mohon kepada Pemerintahan setempat untuk membantu kami ┬ákarena kami sangat butuh pengobatan tandasnya. (ede/Red)