Studi Tiru SPBE, Bupati Jember Bawa Kepala OPD ke Sumedang

oleh -12 Dilihat

JEMBER, rakyatjelata.com – Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU membawa sebagian besar Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke Kabupaten Sumedang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember ingin meniru (studi tiru) Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) dari Sumedang. Bupati juga mengajak Ketua DPRD, Itqon Syauqi dan seorang Wakil DPRD, Agus Sofyan.

Dalam keterangan pers yang dikirimkan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemkab Jember, Bupati Hendy memuji Pemkab Sumedang.

“Sumedang ini luar biasa, jauh lebih maju (ketimbang Jember) dalam pelayanan kepada masyarakat. Oleh karenanya kami melakukan studi tiru sebab kami ingin speed up dimana masyarakat seharusnya tidak menunggu lama,” ucap Hendy, Rabu, (2/2/2022).

Alasan studi banding dengan meniru sistem SPBE itu agar mempercepat pelayanan publik di Jember.

Bupati Hendy juga mengundang Bupati Sumedang, Dr. H. Doni Ahmad Munir, ST., M.M berkunjung ke Jember. “Kami berharap Pemkab Sumedang bisa hadir ke Jember. Mungkin ada sedikit yang kami miliki yang bisa dikolaborasikan dengan Sumedang,” harap Hendy.

Sementara itu Bupati Sumedang, Doni Ahmad Munir menerima rombongan dari Jember dengan senang.

“Tentunya kita saling belajar saling berbagi. Di Jember juga banyak kelebihannya. Jadi substansinya kita saling berbagi,” ucap Doni Ahmad.

Agenda seperti itu pada ujungnya bermuara kepada kesejahteraan masyarakat di daerah masing-masing, jelas Doni Ahmad.

Kabupaten Sumedang memiliki berbagai aplikasi layanan masyarakat secara elektronik, seperti E- Office Sumedang, E- Office Desa, ePKB Kab.Sumedang, MPP Sumedang dan lainnya. Semua aplikasi itu kabarnya asli buatan ASN Pemkab Sumedang.

Bahkan Kabupaten Sumedang menyandang peringkat 3 Nasional dalam layanan masyarakat dengan sistem daring. (Sigit)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.