Sosialisasi Dana BOP PAUD Di Kecamatan Gayungan

oleh -946 views

SURABAYA,Rakyatjelata.com. Pendidikan anak usia dini adalah suatu upaya pembinaan yg ditujukan pada anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam pendidikan lebih lanjut.
Dana BOP Paud ini disusun bertujuan untuk meningkatkan layanan Paud berkualitas dalam bentuk Taman Kanak Kanak,Kelompok Bermain,Taman Penitipan Anak,dan Satuan Paud sejenis di seluruh Kab/Kota di Indonesia.
Besar dana bantuan BOP yaitu sebesar 12.000.000 rupiah, diterima oleh PAUD Tunas Bangsa.
Satuan Paud atau Lembaga yang layak mendapat alokasi BOP Paud adalah yang memiliki paling sedikit 12 peserta anak didik dengan prioritas anak usia 4-6 tahun. Adapun penggunaan dana BOP Paud tersebut yaitu untuk : Kegiatan pembelajaran 50%, adapun rinciannya ialah untuk pembelian buku pembelajaran,spidol,krayon,dan bahan pakai habis.
Kegiatan pendukung 35% untuk pembelian buku administrasi,penyediaan makanan sehat,isi kotak P3K. Kegiatan lainnya 15% untuk perawatan sarana dan prasarana, penyediaan alat” publikasi paud, langganan listrik-air.
“Dengan adanya Dana BOP tersebut kami selaku Tenaga Pengajar di PAUD Tunas Bangsa merasa termotivasi untuk memberikan yang terbaik pada anak didik kami” tutur Bunda Ratna(Edi/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.