Sinergi Petani Desa Karang Sari bersama TNI-AD

oleh -775 views

KARAWANG, RakyatJelata.com – Kota Karawang terkenal dengan sebutan Kota Lumbung Padi, karena hamparan sawahnya yang begitu luas. Dengan banyaknya sawah yang menghasilkan padi sebanyak itu, hanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dari dinas pertanian pun terus berupaya membimbing para petani agar setiap panennya bisa berhasil dan bagus, hasil panen yang bagus juga akan memakmurkan para petaninya. Seperti halnya di desa Karang Sari kecamatan Purwasari kabupaten Karawang yang sekarang ini sedang panen raya.
Dari pantauan awak media dilapangan, di tengah-tengah panen raya ini tak lepas dari pendampingan aparat TNI-AD, termasuk Serka Bejo Santoso (Babinsa) yang ikut terjun langsung ke lokasi panen, mengawal jalannya panen. Senin (05/09).
Serka Bejo Santoso selaku pembina di desa Karangsari. sempat menghimbau, “kami sebagai pendamping petani akan selalu melakukan tugas dengan aparat desa yaitu gerakan anti calo ,agar para petani merasakan ketenangan, tidak ada lagi yang namanya calo. Dan untuk panen yang sekarang pun bagus, harganya juga sesuai dengan harapan para petani. Sehabis panen ini juga para petani agar bisa sesegera mungkin untuk tanam kembali”, ucapnya.
Sarmin (petani) mewakili rekan petani lainnya juga menyampaikan, “Kami sebagai petani juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah khususnya dinas pertanian, juga kepada Bapak Bejo Santoso yang selalu memberikan arahan agar kami bisa panen dengan bagus”, ujarnya.
Kerja sama yang baik akan membuahkan hasil yang maksimal, inilah contoh nya dari dinas pertanian, pembina, dan petani.
Masyarakat berharap, “Semoga berjalan terus agar kemakmuran serta kesejahteraan selalu bisa di nikmati nya,” pungkasnya. ( Team jabar/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.