Seruling Kalisat Jalin Komunikasi dengan Tomas

oleh -22 Dilihat

JEMBER, rakyatjelata.com – Muspika Kalisat mempunyai kegiatan yang dinamakan Seruling. Nama Seruling kepanjangan dari Setiap Rabu Muspika Keliling. Petinggi Kecamatan Kalisat bersama jajaran terkait berkeliling dari desa ke desa lainnya. Pada Minggu pertama bulan ini Seruling bertandang ke Desa Sebanen.

Camat Kalisat, Regar Jeane Dealen Nangka, S.STP, M.Si menyebutkan tujuan Seruling. “Kami (Muspika) setiap Rabu berkeliling dari desa ke desa dengan tujuan ingin menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat khususnya para tokoh masyarakat (Tomas),” ungkap Camat, Rabu, (9/2/2022).

Suasana silaturahmi di PP Raudhatul Mutha’allimin

Di Desa Sebanen Muspika Kalisat menemui KH Imam Syafi’i yang tinggal di RT 013 RW 007 Dusun Kramat. Pengasuh Pondok Pesantren Raudhatul Mutha’allimin itu merasa senang dan bangga didatangi Muspika yang dipimpin Camat Regar. Tidak banyak suguhan bagi para tamu terhormat yang disajikan oleh Kyai Imam, Kyai berpenampilan sederhana itu. Dia hanya menyuguhkan minuman air mineral dan kopi.

Foto bersama di depan Pondok Raudhatul Mutha’allimin

Demikian pula dengan hidangan hanya pisang dan rengginang saja.
Muspika menyampaikan program-program Pemerintah kepada KH Imam Syafi’i. Tidak lupa juga disampaikan kondisi perkembangan Covid-19 dengan maksud agar pondok pesantren tetap menjaga kebersihan dan terus menerapkan protokol kesehatan. Para santri yang belum divaksin diminta untuk segera mengikuti vaksinasi agar memiliki kekebalan tubuh terhadap Covid-19.

Suasana silaturahmi di rumah Ustadz Syadili

Pengasuh Pondok, KH Imam Syafi’i berterima kasih atas kunjungan Muspika. Dia berharap Pemerintah lebih lagi memperhatikan tempatnya mengasuh para santri sebab masih banyak kekurangan di sana sini.
Setelah dirasa cukup waktu Muspika Kalisat melanjutkan ke rumah seorang pengajar Agama Islam lainnya. Mereka mengunjungi Ustadz Syadili Amir dengan alamat RT 005 RW 003 Dusun Krajan.

Kehadiran Muspika dan rombongan sangat membesarkan hati Ustadz Syadili. Baru kali ini sepanjang hidupnya dikunjungi secara bersama para pejabat tinggi di Kecamatan Kalisat itu.
Ikut dalam rombongan Muspika, Kades setempat, Babinsa, Kanit Binmas dan Sabhara, kasi PMKS, kasi Trantib, dan Staff KUA Kalisat. Kegiatan Seruling berjalan dengan lancar, aman dan terkendali. (Sigit)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.