Seorang Bocah Wanita Di Langkat, Tewas Terpanggang Api

oleh -596 views
Foto :Jasad Anisa Ramadani (9) Pelajar SD Yang Terbakar.

LANGKAT, Rakyatjelata.com – Kebakaran satu unit rumah warga di Dusun Titi Belanga Sejahtera Desa Sei Bamban Kecamatan Batang Serangan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menewaskan satu orang bocah wanita, Minggu (24/3), peristiwa itu terjadi berkisar pukul 22.30 wib.

Korban atas nama Anisa Ramadani (9) pelajar SD, Warga Dusun Sei Bamban Desa Titi Belanga Sejahtera Kecamatan Batang Serangan Kabupaten Langkat.

Informasi dihimpun rakyatjelata.com, kebakaran rumah itu terjadi, ketika penghuni rumah sedang tertidur lelab, diantaranya 3 orang anaknya dan ibunya (Kartini) ketiduran diruangan tengah didepan Televisi. Sementara 1 orangnya lagi, sedang tidur ruang kamarnya.


Disaat itu, Kartini (36) pemilik rumah (Ibu korban) terbangun secara tiba-tiba karena merasakan hawa panas api, yang berasal dari rumah bagian belakang miliknya.

Dengan sontak terkejut dan panik, Kartini pun langsung menyelamatkan 3 orang anaknya yang saat itu bersamanya, untuk keluar rumah dari depan, sambil berteriak minta tolong ke warga.

Semakin paniknya, Kartini lupa dengan seorang anaknya satu lagi, yang sedang tidur didalam kamar.

Ketika itu pula, api spontan berkobar membesar dari dapur rumah berbentuk semi permanen, yang sebagian besar terbuat dari bahan mudah terbakar (triplek, broti dan papan).


Warga yang mendengar teriakan dari ibu korban berkeluaran dan melakukan pertolongan, serta menghubungi pihak Mobil Pemadam Kebakaran.

Warga yang menolong dengan sumber air yang didapat, untuk memadamkan api, tak bisa berbuat banyak, karena api terus berkobar dan membakar seisi rumah, beserta seorang anak wanita, yang merupakan anak nomor dua terbesar dari 4 bersaudara.

Api berhasil dipadamkan, setelah 1 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Langkat datang, dengan beberapa waktu menit kemudian.

Camat Batang Serangan, Edi Suratman S.Sos, yang dikonfirmasi membenarkan musibah kebakaran tersebut.

“Ya, ada warga kita yang tertimpa musibah kebakaran, yang menewaskan satu orang jiwa.” terangnya kepada media rakyatjelata.com

Dikatakannya, kebakaran rumah itu, terjadi ketika sang suami sedang bekerja di daerah Banten, Kepulauan Jawa.

Mengenai korban yang meninggal, informasinya sudah dikebumikan di Tempat Perkuburan Umum (TPU) desa tersebut.

Sementara sang ayahnya, sedang diperjalanan arah pulang menuju Desa Sei Bamban Kecamatan Batang Serangan Kabupaten Langkat.

Kapolres Langkat, AKBP Doddy Hermawan, melalui Kasubag Humas Polres Langkat, AKP Arnol Hasibuan, Senin (25/3) mengatakan, kebakaran itu terjadi pada Minggu (24/3) sekira pukul 22.30 wib.

Kebakaran itu menghanguskan satu buah rumah dan isinya, dan menewaskan satu orang korban jiwa.

“Korban atas nama Anisa Ramadani (9) pelajar SD, Warga Dusun Sei Bamban Desa Titi Belanga Sejahtera Kecamatan Batang Serangan.” ucapnya.

Kebakaran itu diduga, disebabkan korsleting arus pendek listrik, sehingga menimbulkan percikan api, dan membakar rumah, dan satu orang anak kecil,” ungkap Arnol.

Adapun barang bukti akibat kebakaran yang diamankan itu, yakni berupa, 1 unit sepeda motor Supra X 125 tahun 2008 yang sudah terbakar, 1 unit sepeda motor Supra X tahun 2011 yang sudah terbakar, 1 unit sepeda motor Supra X tahun 2004 yang terbakar, 1 buah seng yang terbakar, dan 3 potongan kayu yang terbakar.

Selain ada korban jiwa, keluarga korban juga mengalami kerugian mencapai Rp 200.000.000, bebernya Kasubag Humas Polres Langkat. (reza)