Semangat Sumpah Pemuda di Prigen Pasuruan

oleh -786 views
PASURUANrakyatjelata.com – Sabtu tgl 27 oktober 2018 Kelompok pemuda Bina muda RW 05 dan Kartar pecalukan timur, Prigen Pasuruan gelar acara kepemudaan. bertepatan dengan adanya peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-90 mereka berinisiatif melakukan kegiatan yang tak lepas dari tema pemuda.
Dengan cara memperingati Hari Sumpah Pemuda seperti ini, para anak muda ini dapat merasakan gelora semangat 90 th lalu seakan hadir kembali. dengan mempertunjukan Theaterical dari para pemuda yang juga bersama warga sekitar dengan Tema perjuangan para pemuda yang gigih berani merebut dan berjuang demi kemerdekaan.
Acara tersebut di Hadiri juga dari komunitas Theater Mahasiswa UNEJ jember yang mempertunjukan penjiwaan karakter dalam pementasan sebuah Theaterical. dan tak lupa legiatan itu melibatkan melibatkan seluruh para pemuda dan warga serta perangkat Desa RW 05 Pecalukan timur.
Ketua RW 05 sangat mendukung kegiatan yang bersifat positif, sebab bagaimanapun juga para generasi muda adalah harapan negeri ini.
“jika gak ada yang peduli dengan mereka, lalu bagaimana nasib negeri ini kelak. sedangkan kita yang tua tua ini akan di gantikan oleh mereka yang muda.” pesan Munib Ketua RW 5 Pecalukan Timur.
Kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin tiap tahun d kampung pecalukan  timur, RW 05.
Dengan di koordinatori ole tokoh pemuda yang bernama, SUGALI, yang juga di panggil Wak Ali mengatakan bahwa kegiatan pemuda di sini Selalu mendapat respon baik dari pak Rw 05 maupun perangkat desa lainya serta warganya.
“Syukurlah mas, setiap ada kegiatan seperti ini pak RW dan semua perangkat mendukung penuh. jadi kita juga merasa berterima kasih atas support yang di berikan oleh perangkat Desa sehingga dapat terwujudnya kegiatan kepemudaan seperti saat ini.” ucap Sugali alias Wak Ali.
Harapan para pemuda yang hadir saat itu sangat sederhana, tetapi juga gak gampang. mereka hanya ingin Menjalin kebersamaan antar pemuda dan juga menggali potensi atau bakat positif yang di miliki oleh para pemuda yang selama ini belum tergali secara maksimal. Selain Theaterical, mereka juga menyuguhkan pertunjukan musik yang di mainkan para pemuda pecalukan timur dan juga sumbangan dari komunitas lainnya. (Coy/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.