SDN Cigintung Ciptakan Saung Pojok Baca

oleh -404 views

KUNINGAN, rakyatjelata.com – SDN Cigintung Kecamatan kuningan Kabupaten Kuningan Jabar yang siswanya di tahun kemarin pernah berprestasi meraih juara 3 (tiga) Nasional karate ini terus melakukan inofasi agar para siswanya terus berprestasi.

Kali ini SDN Cigintung membuat Saung Pojok Baca agar para siswanya lebih gemar lagi membaca untuk menggali ilmu yang berada didalam buku buku.

Seperti yang dikatakan kepala SDN Cigintung Apip Mustofa S.Pd, di buatnya Saung Pojok Baca ini bertujuan agar para siswa lebih gemar lagi di dalam membaca buku, di sela-sela jam istirahat para siswa bisa bersantai membaca buku yang diinginkan oleh masing-masing para siswa, di sisi lain saung pojok ini dapat mencegah para siswa bermain Keluar sekolah.

Sebelum adanya saung pojok ini di adakan, para siswa di jam istirahat selalu bermain di luar lingkungan sekolah, apalagi sekolah ini letaknya di pinggir jalan, sering sekali para siswa tertabrak kendaraan, setelahnya ada saung pojok alhamdulillah para siswa betah bermain di saung pojok ini, ada yang membaca, melukis, berdiskusi, semua bisa dilakukan di saung ini, jelas Apip.

Para siswapun terlihat betah berada di lingkungan sekolah karena sekolah ini semakin membaik, baik dari segi keramahan para gurunya, lingkungan sekolahnya yang semakin bersih dan tertata rapih, ” kami sekarang betah bermain di lingkungan sekolah, adanya Saung Pojok Baca bisa menjadi tempat bermain sekaligus belajar, guru-gurunya yang ramah di tambah lingkungan sekolah bersih dan tertata rapih jadi kami betah berada disekolah serasa nyaman”, di ungkapkannya oleh beberapa siswa kepada rakyatjelata.com. (Dede/red)