SAR Brimob Bojonegoro Bantu Bangun Tanggul Darurat Sungai Ingas Pasca Jebol.

oleh -65 Dilihat

Rakyat Jelata Bojonegoro – Tim SAR Kompi 3 Yon C Pelopor Polda Jatim di Bojonegoro bantu warga dilokasi bencana tanggul jebol di sungai ingas Desa Kedungprimpen, Kecamatan Kanor paaca jebol beberapa waktu lalu. Selasa (25/1/2022).

Danki Kompi 3 Yon C Pelopor Polda Jatim, AKP Aris Widi Haryono mengatakan, hal ini di lakukan agar bisa untuk menahan sementara sebelum di bangun kembali oleh pihak terkait agar jika air bengawan solo naik lagi tak banjiri persawahan warga.

Tanggul sepanjang 10 meter tersebut jebol karena dipicu naiknya permukaan air Sungai Bengawan Solo yang meluber ke area persawahan. Kondisi tersebut membuat sawah milik penduduk di desa tersebut tergenang air.

Tak hanya membantu membuat tanggul darurat, namun di disampaikannya, petugas yang datang ke lokasi bencana tanggul jebol ini, juga memberikan bantuan kepada warga masyarakat.

“Sesuai dengan Moto Brimob Polri “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan” anggota Brimob harus cepat dan tanggap dalam membantu masyarakat yang terkena Bencana”tuturnya

Di dijelaskannya, bahwa karena sebagai anggota polri memang sudah menjadi kewajiban mengayomi, melindungi masyarakat dari segala macam bahaya termasuk bahaya bencana.

Arp Fals.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.