rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Sandiaga Uno Di Sodorkan PPP Cawapres Dampingi Ganjar!

avatar rakyatjelata.com

Surabaya,rakyatjelata.com-Soal Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pilpres 2024, Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono menyebut Sandiaga Uno akan segera ditunjuk sebagai pendamping Ganjar Pranowo, Selasa, (1/8/2023).

Itu setelah Sandiaga berpuluang besar di angka 99 persen setelah PPP menyodorkan namanya," ungkap Mardiono usai acara melantik DPP Wanita Persatuan Pembanguan (WPP) di kota Surabaya, Minggu (30/7/2023).

Dari angka 99 persen Mardiono mengatakan peluang untuk mendampingi Ganjar, Sandiaga sudah di angka relatif tinggi yang mana sisa 1 persennya kita serahkan kepada takdir Allah

"Kalau PPP saya yakini 99 persen peluang Sandiaga menjadi cawapres Ganjar Pranowo jelas kata," Mardiono.

Mardiono menyebut bakal Cawapres Ganjar sudah mengerucut menjadi lima nama. Selain Sandiaga, ada Muhaimin Iskandar, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Erick Thohir dan Andika Perkasa.

Namun, dari lima nama itu, hanya PPP dengan Sandiaga-lah yang sudah menyatakan mendukung Ganjar. Maka itu, menurutnya, peluang Sandiaga yang tertinggi.

Bahkan, Mardiono mengatakan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani sudah memberi kode Sandiaga yang terdepan menjadi cawapres menemani Ganjar.

"Insya Allah apa yang kita canangkan PPP pada PDIP yakni Sandiaga untuk mendampingi Ganjar Insya Allah nanti akan diterima," lanjutnya. (Ndro).

Editor : hendro