Sambut HUT RI ke-77, Kapolres Gresik Bersepeda Bersama Forkopimda di Sidayu

oleh -27 views

GRESIK,rakyatjelata.com – Warga di Kecamatan Sidayu olahraga bersepeda bersama Forkopimda. Fun Bike bersama ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.

Fun bike diikuti langsung Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE bersama jajaran Forkopimda, Kepala OPD dan Asosiasi Kepala Desa (AKD) Se Kecamatan Sidayu kompak ikuti Fun Bike.

Bupati yang akrab disapa Gus Yani itu mengatakan kepada peserta Fun Bike dan undangan lainnya yang hadir bahwa selain ajang silaturahim Pemerintah dengan masyarakat juga menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Bersepeda sebagai salah satu bentuk upaya kita dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Gresik yang sehat,” Ujarnya sebelum memberangkatkan peserta Fun Bike, pada Minggu (7/8/2022) pagi.

Selain itu sebagai warga negara yang baik dalam menyambut HUT RI Ke-77 mari kita ikut serta ambil bagian melalui Fun Bike ini dan selalu hati-hati selama perjalanan,” Imbaunya.

Berangkat dari GOR Raden Kromo Widjojo Desa Mriyunan di Alun-alun Sidayu, rombongan Forkopimda mengayuh sepeda di jalan Deandles kemudian menyusuri jalan poros desa dan pematang sawah.

Sambil bersepeda, Bupati yang akrab dipanggil Gus Yani tersebut bersama Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rahman dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Gresik.

Rombongan disambut warga dan ratusan anak sekolah bahkan tampilan drum band dari salah satu Sekolah Dasar di Kecamatan tersebut ikut andil dalam menyambut Bupati dan rombongan

Selanjutnya Forkopimda Gresik juga membagikan 1000 bendera merah putih kepada warga sepanjang rute yang dilintasi untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77.

Fun Bike ini juga di isi serangkaian kegiatan seperti senam, pengundian doorprice dan hiburan musik saat di lokasi Finish lapangan Desa Gedangan Kecamatan Sidayu.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan, kegiatan olah raga ini merupakan momentum untuk membangkitkan semangat aktivitas masyarakat.

“Kegiatan sepeda bersama ini adalah untuk menjaga agar tubuh kita tetap prima sekaligus sebagai sarana untuk memeriahkan perayaan HUT kemerdekaan Indonesia” tutup Kapolres Gresik.

 

id@

 

No More Posts Available.

No more pages to load.