Saksi Pihak Intervensi Berikan Keterangan Tidak Berbobot.

oleh -860 views

SURABAYA, rakyatjelata.com – Dalam persidangan kasus tanah yang digelar hari ini di PTUN kali ini menghadirkan para saksi dari pihak intervensi. kuasa hukum pihak tergugat menghadirkan 3 orang saksi, di antaranya dari pihak BCA, kerabat inge dan kepala gudang milik inge. dari keterangan saksi pihak BCA tidak memuaskan Majelis, sebab memasuki persidangan dan berstatus menjadi saksi  tidak di lengkapi dengan berkas pendukung dan identitas pribadi.   Rabu 1/8/2018

Setelah di lakukan sumpah untuk para saksi, Majelis Hakim pun mulai menggelontorkan sejumlah pertanyaan. dan sesekali kuasa Hukum dari pihak intervensi juga memberikan beberapa pertanyaan.
dari pihak kuasa penggugat pun nampak aktif melempar pertanyaan kepada para saksi.
Dari beberapa pertanyaan yang di berikan kepada saksi, nampak jelas bahwa kesaksian mereka kurang memuaskan. pasalnya, para saksi memberikan keterangannya seputar informasi yang Mereka ketahui hanya sebatas “katanya”.
Ketika Hakim Ketua menanyakan “apakah anda tahu proses jual belinya?”
saksi hanya bisa menjawab ” iya, saya tahu ketika inge membeli tanah tersebut bercerita ke saya, tapi saya gak tau waktu jual belinya di lakukan di mana dan nama Notarisnya saya juga tidak tahu” terang salah satu saksi.
Hal semacam inilah yang menjadi kesimpulan bagi para kuasa Hukum penggugat dalam memberikan penilaian bahwa saksi yang hadir belum bisa memberikan keterangan yang memuaskan.
“saya sangat menyesalkan terkait dengan fakta persidangan hari ini, karena pihak intervensi menyuguhkan saksi yang kurang bisa memuaskan dalam memberikan keterangan, sebab mereka hanya bisa memberikan kesaksian seputar informasi dari pemilik. menurut saksi, lahan yang mereka ketahui hanya sebatas informasi mentah, karena mereka tidak mengetahui asal usul lahan sebenarnya. bahkan menurut saksi mereka tidak mengenal atau mengetahui pemilik lahan sebelumnya.” terang Masud kepada rakyatjelata.com
Di lain kesempatan, pihak BPN juga membungkam seribu kata ketika di temui oleh awak media, dengan dalih bahwa mereka bukan pemberi kebijakan, oleh karena itu perwakilan BPN yang hadir dalam persidangan tidak berani memberikan statment kepada media. (kiki/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.