Rutan Kelas ll B Tanjung Pura, Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

oleh -140 views
Foto: Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, di Rutan Kelas ll B Tanjung Pura.

LANGKAT, Rakyatjelata – Ratusan Narapidana Tanjung Pura Penuhi Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang di gelar Oleh Pihak Rutan.

Acara yang Bertemakan “Mari Teladani Budi Pekerti dan Akhlakul Karimah Nabi Muhammad SAW” di laksanakan Pada, Kamis (21/11/2019) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas ll B Tanjung Pura,

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Muhammad Hasnoor yang merupakan warga binaan di Rutan Tanjung Pura, serta pembacaan tilawah (pembacaan arti dari ayat suci Alqur ‘an) oleh Muhammad Arif Syahputra Panjaitan, yang juga warga binaan di Rutan tersebut.

Selanjutnya kata sambutan Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Mummad SAW, oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Tanjung Pura, Iriadi, Yang kemudian di lanjutkan Kata Sambutan oleh Kepala Rutan Kelas ll B Tanjung Pura Romiwin Hutasoit SH.

Dalam kata sambutan tersebut, Karutan menyampaikan mohon maafnya apabila ada kekurangan dalam acara tersebut, baik dalam penyediaan tempat, sikap dan lainnya.

Pihaknya berharap, apa yang disampaikan Ustadz penceramah ini, dapat bermanfaat bagi warga binaan di Rutan  tanjung Pura ini.

Sementara Al Ustadz H. Ridwan dalam Tausiyahnya memberikan siraman rohani seputar sejarah kenabian sesuai dengan tema dalam Peringatan Nabi Muhammad SAW selama Kurang lebih 2 jam.

Seusai acara peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut, kepada Wartawan, Al Ustadz Ridwan yang dimintai tanggapannya seputar ceramah dalam mengisi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengatakan harapannya, kepada umat Islam se Indonesia, mesti kembali ke Jalan Allah, dan menurutnya, itulah merupakan jalan satu – satunya.

“Apapun yang kita usahakan kekayaan harta benda silahkan, tapi jangan lupa perintah Allah.” Ucapnya.

Ingsya Allah Negeri ini akan aman, presiden kita gak akan susah, kalau rakyat ini mau kembali kejalan Allah SWT.

Kami mengajak seluruh warga Negara Indonesia, warga Sumatera Utara, warga Tanjung Pura, warga binaan, baik putra mupun putri kembalilah kejalan Allah,” ungkapnya Ustadz Ridwan.

Sebelumnya, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Tanjung Pura, Iriadi, mengatakan, jumlah warga binaan di Rutan Kelas ll B Tanjung Pura ini, ada berjumlah 676 orang, yang  seharus Rutan ini, dihuni sebanyak 167 orang. (reza/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *