Rusak Fasilitas Masjid, Ganggu Anak Mengaji dan Jamaah, Penderita ODGJ di Amankan

oleh -185 views

rakyatjelata.com reporter: Arif rh

BOJONEGORO – HN (30) penderita ODGJ  di amankan Satpol PP Kabupaten Bojonegoro dari Masjid baabus sofa Jambean Kelurahan Sukorejo Kecamatan /Kabupaten Bojonegoro. Jum’at (15/1/2021).

Penderita ODGJ yang merupakan warga asal Lamongan tersebut di amankan lantaran merusak fasilitas masjid,  menggangu jamaah sholat dan mengejar anak – anak yang sedang mengaji maupun pengantarnya.

Demikian yang disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Trantibum Dan Tranmas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro, Benny Subiakto. Sabtu (16/1/2021).

Benny menerangkan, penangkapan ini di lakukan setelah pihaknya menindak lanjuti laporan dari masyarakat adanya penderita ODGJ yang sangat meresahkan tersebut dan Saat sampai di lokasi penderita ODGJ berada di Kamar mandi Masjid.

Menurut Benny, Sebelumnya, Pada saat Sholat Jum’at kemarin Penderita OFGJ ini Sholat disebelah Khotib tanpa menjaga jarak dan Pada saat anak – Kecil mengaji dia tanpa menggunakan pakaian mengejar  anak – anak dan yang mengantarkan ngaji.

“Tak hanya itu penderita ODGJ Ini juga merusak Pintu Gudang masjid. Untuk itu kami amankan, Selanjutnya kita bawa ke RSUD Sosodoro untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” Ujarnya.

Menurut Benny, Setelah ditangkap  satpol PP Koordinasi dengan Dinas Sosial untuk dikoordinasikan dengan Dinas sosial Lamongan. Dan Setelah mendapatkan perawatan, pagi tadi Penderita ODGJ ini lalu diantar bersama dinas Sosial ke Dinsos Lamongan.(Ar/Red)