Resmikan Gedung Pusat KSPPS Madani, Bupati Nur Arifin Harapkan Digitalisasi Koperasi

oleh -35 views

Trenggalek,Rayatjelata.com
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, mengungkapkan apresiasinya terhadap Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Madani karena telah mampu menjadi role model dari koperasi syariah yang berpusat di Trenggalek.

Dengan total aset lebih dari 50 miliar, menurut Bupati, KSPPS Madani mengindikasikan kepercayaan masyarakat. Untuk itu, Bupati Nur Arifin berharap KSPPS Madani terus bertumbuh. Bahkan Pemkab Trenggalek juga turut mempercayakan KSPPS Madani untuk mendukung program Pemerintah.

“Ketika Pemeritah memiliki program lelang ikan secara online, harus bekerja sama dengan koperasi, satu yang saya sebut di rapat untuk di Watulimo sama Madani saja,” ungkap Bupati Nur Arifin saat menghadiri RAT sekaligus meresmikan Gedung Pusat KSPPS Madani Jawa Timur di Kecamatan Watulimo, Selasa (6/4/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Nur Arifin juga berharap KSPPS Madani ke depan melakukan digitalisasi koperasi. Apalagi di masa pandemi saat ini, dengan digitalisasi koperasi, Rapat Anggota Tahunan dapat dilakukan melalui e-RAT, sehingga tidak mengundang banyak orang dalam satu tempat.

“Ini jadi salah satu keharusan, apalagi nanti kalau Madani bercita-cita memiliki jaringan yang cukup besar, membuka cabang ataupun bekerja sama dengan koperasi lain, tentunya platform digital ini perlu didorong,” tutupnya. (red/ag)