Refan kumbara apresiasi Hendriyono sahuti Aspirasi masyarakat sawang

oleh -104 views

Tapaktuan- rakyatjelata.com
Refan Kumbara Juru Bicara kaukus Peduli Aceh apresiasi
Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Hendri Yono, S.Sos., M.Si dalam masa Rises yang menjadi tugas kerja langsung turun kelapangan meninjau sejumlah kegiatan proyek di Kecamatan Sawang, Aceh Selatan pada Jum’at (9/4/2021). Salah satunya proyek pembangunan jembatan Gampong Panton Luas yang terbengkalai hingga saat ini.. Ungkap Refan Kumbara.

Proyek jembatan tersebut diketahui dibangun melalui anggaran tahun 2013, namun pembangunan itu tidak dilanjutkan.
Meyahuti aspirasi masyarakat sawang Hendriyono yang juga merupakan putra kelahiran Sawang merasa terpanggil jiwanya ternyata masih banyak infrasuktur pendukung di tanah kelahiran beliau yang sangat membutuhkan baik sarana prasarana infrasuktur jalan,jembatan,baik itu sektor pertanian,perkebunan,untuk akses kebutuhan masayarakaat kec.sawang kab.Aceh selatan.

Refan kumbara Jubir kaukus peduli Atjeh yang juga putra kelahiran kec.sawang menyambut baik,seluruh masayarakat sawang sangat mendukung Anggota DPRA dari partai PKPI dua periode DPRA,hal ini karna menurut pandangan masayarakat kec.sawang sosok hendriyono adalah mudah berkomunikasi dengan masyarakat,dan responsif terhadap apa yang menjadi aspirasi masayarakat tanah kelahiran, bukan hanya saja kec.sawang tapi juga dapil 9 umumnya yang menjadi wilayah kontituen pemilihan Anggota DPRA yaitu Dapil 9

Aceh selatan,Abdya.Subussalam.Singkil.
Refan Kumbara Jubir kaukus peduli Atjeh berharap pembangunan jembatan itu rencananya akan dilanjutkan pada tahun anggaran 2022 mendatang dan menjadi proyek prioritas Pemkab setempat.

“Proyek pembangunan jembatan ini sudah masuk dalam prioritas dan dilanjutkan pada tahun 2022,” namun dengan kehadiran Anggota DPRA Hendriyono yang turut serta meninjau ke lokasi bersama unsur masyarakat Gampong Panton Luas tentu akan lebih menjadi prioritas “Harapannya”
Dalam kesempatan tersebut
Sementara itu Hendri Yono mengaku telah mengkonfirmasi Kepala Bappeda Aceh Selatan Masrizal, SE., M.Si saat melakukan peninjauan tersebut terkait lanjutan pembangunan jembatan.
“Saat kita tinjau langsung kita konfirmasi Kepala Bappeda. Kata Marizal kegiatan tersebut benar sudah diajukan dan pelaksanaannya pada tahun 2022,” kata Sekretaris Komisi III DPR Aceh ini.
“Menurut pengakuan Bappeda Aceh Selatan bahwa pihaknya sudah turun ke lokasi dan meninjau langsung proyek jembatan yang terbengkelai ini. Lanjutan kegiatan pembangunan jembatan sudah diagendakan dan menjadi kegiatan prioritas tahun 2022,” sambung Hendri.
Hendri Yono sangat berharap kepada Pemkab Aceh Selatan untuk dapat segera melanjutkan pembangunan. Sebab menurutnya, jembatan Gampong Panton Luas merupakan akses masyarakat yang bisa dilintasi mobil, sehingga akan memudahkan masyarakat yang selama ini hanya mengandalkan jembatan gantung.
“Kita berharap jembatan ini segera ditindaklanjuti dan dilaksanakan proses pembangunannya agar akses masyarakat di sini lebih mudah,” kata Ketua PKPI Aceh ini.