Rapat kerja Komisi I DPRD Kabupaten trenggalek

oleh -46 views

 


Trenggalek, Rakyat jelata.com
Rapat kerja Komisi I DPRD Kabupaten trenggalek dengan bagian Hukum terkait evaluasi perda dan perbup di lingkup Pemerintah kabupaten trenggalek Kamis (8/4/2021) di ruangan banmus lantai dua

“kita mengevaluasi bahwa apakah penyelenggaraan pemerintahan daerah Kabupaten Trenggalek ini tetap berada pada koridor hukum peraturan perundang-undangan Indonesia.”,ucapnya ketua komisi I Husni tahir hamid,SH MH.

bahwa Kabag Hukum ini adalah sebagai sektoral yang mengawasi dan Memantau dan mengendalikan semua OPD-OPD sesuai dengan tupoksinya yaitu agar OPD-OPD ini berada pada rel Hukum yang ada.

” kalau indikasinya belum kita temukan secara spesifik, tetapi kita mengingatkan dan akhirnya tadi tercetuskan bahwa beberapa perizinan dengan adanya PP tentang keturunan daripada Undang-Undang Nomor 11 Cipta Lapangan Kerja yang harus segera diselesaikan,” Ungkapnya

Ya sekarang dia tadi saya ngatakan bahwa sebenarnya permasalah bukan di dalam penyelarasan materi hukumnya itu sendiri, tetapi pada struktur daripada kabag hukum itu sendiri Targetnya nanti hingga akhir tahun ini sudah kita segera tiga bulan harus kita akan pantau terus.

“Karena apa sekarang di pemerintahan ini kan didukung oleh sistem data, sistem kompin Bukan hanya itu saja, berarti dalam hal ini SDM yang kompetensi yang harusnya berada di dalam yang mengatur tentang kebijakan itu. ,” Tutupnya (red/ag)