Rakyat Jelata Comunity (RJC) Kunjungi Warga Miskin Kota.

oleh -1,541 views

SURABAYA, Rakyatjelata.com – Sekelompok anak muda yang tergabung dalam Rakyat Jelata Comunity (RJC) hari ini melaksanakan kegiatan kemanusiaan di sekitaran wilayah kelurahan Gundi Surabaya. komunitas angklung percusi Rakyat Jelata Comunity yang sehari harinya juga  berprofesi  sebagai musisi jalanan ini berinisiatif untuk menyampaikan niatnya untuk ikut meringankan beban yang di rasakan oleh Sutrisno, warga asli Surabaya ini bertempat tinggal di Gundi gang 4 Surabaya. dalam giatnya, RJC membagikan bingkisan berupa sembako. kali ini sasaran yang di tuju oleh mereka adalah warga miskin kota yang di rasa perlu untuk menerima bantuan.

Sutrisno, pria kelahiran 1948 ini hidup bersama istrinya di sebuah rumah sangat tidak layak. ironisnya, sepasang suami istri ini tidak memiliki pekerjaan. kesehariannya benar benar membutuhkan uluran tangan. bagi Rakyat Jelata Comunity hal ini sangatlah mengundang perhatian. dengan kondisi yang sangat memprihatinkan, Sutrisno berupaya dan berjuang hidup dengan kondisi seadanya.
perwakilan RJC saat menyerahkan bingkisan untuk sutrisno.
“Saya gak habis pikir, bagaimana mereka bisa bertahan hidup selama ini, apa yang saya lihat menjadi pelajaran bagi kami yang muda muda ini membuat hati kami  terketuk. melihat kondisi mereka sangat memprihatinkan” ucap Adi dengan nada prihatin.
Dari hasil kunjungan Rakyat Jelata Comunity, telah didapatkan kesimpulan bahwa uluran tangan pemerintah kota sangatlah di perlukan. dengan adanya keterangan dari tetangga Sutrisno, RJC akan menindak lanjuti persoalan ini agar dapat masuk ke tingkat kelurahan. dengan harapan  rumah tinggal yang di huni oleh Sutrisno dapat di lakukan proses bedah rumah.
“Memang pak sutrisno asli warga Surabaya sejak dulu. kalau kondisinya sampean lihat sendiri, perlu di bantu supaya dapat hidup lebih layak lagi.” Ucap tetangga Sutrisno.
Kesempatan ini sangatlah berharga, sebab dengan temuan tersebut dapat mengajak seluruh elemen masyarakat ataupun generasi muda untuk lebih peduli terhadap persoalan yang di hadapi masyarakat Surabaya. khususnya warga miskin kota.
“Saya berharap agar pemerintah kota atau pihak kelurahan setempat dapat segera mengambil sikap terkait  persoalan ini, sebab masih banyak lagi warga Surabaya yang membutuhkan perhatian untuk dapat hidup lebih layak lagi.”  ujar pembina Rakyat Jelata Comunity.
(Kiki/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.