Program Pisew Wilayah Kecamatan Tempuran Diduga Di Potong 30% Dari Pagu 600 juta

oleh -388 views

Karawang,rakyatjelata.com
pelaksana Program Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah (Pisew),Didesa Tanjungjaya dan Sumberjaya menjadi isu hangat dugaan pemotongan anggaran 30% dari pagu 600 juta,isu sudah mulai mencuat didesa Sumberjaya kecamatan Tempuran.
Pisew sendiri diketahui sebagai program dari Kementerian PUPR untuk meningkatkan infrastruktur yang mengkoneksikan beberapa desa. Dan disetiap desa mendapatkan anggaran Pisew masing-masing Rp 600 juta,untuk kabupaten Karawang.

Hasil penelususaran rakyatjelta.com ke beberapa desa yang menerima sekaligus menjadi pelaksana Pisew di Kabupaten Karawang tak mengelak dengan kondisi adanya pemotongan anggaran dalam program Pisew, kendati juga tak mau gamblang menjelaskan adanya pemotongan tersebut.

Sekretaris Desa sumberjaya berikut bendahara program pisew bersama rakyatjelata.com, mengatakan bahwa adanya dugaan pemotongan tidak bisa menjelaskan secara detail,apa yang narasumber tuduhkan,dan terkesan membantah,juga mengarahkan keketua,’Yang jelas saya tidak memotong anggaran program pisew,”ucapnya.

Bendahara program pisew juga memberikan no telp fasilitator nama ibu Ine,dan rakyatjelata mencoba komunikasi ibu Ine,tetapi salah sambung.jelasnya no tlpnya salah.

Kades Sumberjaya Jepri saat dikonfirmasi via whatsap jawabanya,”saya tidak ikut campur terkait program pisew,silakan dengan sekdes saja,”cuma berharap tidak menyudutkan pemerintahan desa Sumberjaya saja,karena program pisew ada dua desa yaitu Tanjungjaya,ktanya.

Narasumber yang tidak mau disebut namanya mengatakan
“Jujur, kami merasa bingung dengan kondisional ini, karena anggaran yang dipotongnya cukup besar,” dan terkait bantahan bendahara program pisew,silakan itu sah saja,tetapi tlng jelaskan secara spesifikasinya,kalaupun akan ada tindak lanjut,biar kewenangan penegak hukum,ungkapnya.
Reporter@di