Program DD Tahun 2018 Desa Kalidung Jaya Patut di Pertanyakan.

oleh -1,059 views
KARAWANGrakyatjelata.com – ( Rabu 3/10/2018 ) Pemerintah pusat telah mengucurkan bantuan berupa program DD (dana desa).yang di peruntukan untuk pembangunan desa. dimana anggaran tersebut bisa di serap oleh masing masing desa. anggaran dana desa tersebut di peruntukan untuk kesejahteraan masyarakat. di mana anggaran tersebut untuk kepentingan sarana infrastuktur maupun perekonomian lainnya. dengan demikian desa harus benar benar memegang amanah, apa yang mesti di kerjakan dan dimanfaatkan demi kepentingan masyarakat.
Kamis 4/10/18
Kepala desa sebagai pengguna anggaran, harus benar benar menggunakan anggaran dengan maksimal, karena sumber dana nya dari Anggaran pendapatan Belanja Negara ( APBN ). jelas akan membuat dampak positif bagi pembangunan desa.
Dana desa harus benar benar di pertanggung jawabkan, tetapi di lain sisi ada juga kepala desa yang memanfaatkan dana desa untuk kepentingan pribadi.
Lain halnya seperti yang ada di Desa Kalidung jaya kecamatan Cibuaya,kabupaten Karawang. Anggaran dana desa tersebut patut di pertanyakan.
apakah dana desa tersebut di bangunkan sesuai dengan aturan yang ada  atau tidak.
pasalnya, Kepala Desa Kalidung Jaya selalu menghindar, ketika awak media rakyatjelata meminta keterangan seputar dana desa.
Terkesan ada yang di tutup tutupi, miris sekali seorang figur orang nomor satu di desa seperti takut ketika bertemu dengan awak media.( Kamis 04/10/2018)
Sinin selaku Kepala Desa Kalidung Jaya.ketika di mintai keterangan  yang berkaitan dengan program dana desa.enggan untuk memberikan keterangan dan terkesan alergi terhadap awak media.”,yang penting anggaran dana desa saya bangunkan,” tutur nya sambil bergegas pergi dengan alasan “saya lagi sibuk” cetusnya.
Ironis sekali, seorang kepala desa sampai tidak mau memberi keterangan terkait program pemerintah. padahal Kades sudah tahu atau pura-pura tidak tahu tentang keterbukaan informasi publik. seolah-olah  dana yang di dapat dari pemerintah seperti uang nya sendiri.
Dana pemerintah adalah uang masyarakat. jadi mestinya harus transparan dan jelas dalam penggunaannya.
Kepada pemerintah dinas terkait, masyarakat berharap agar segera turun ke lapangan untuk segera mengaudit tentang apa yang di informasikan awak media. agar jangan sampai terjadi dalam penyalahgunaan uang pemerintah. dan menindak tegas terhadap oknum kepala desa yang menyelewengkan uang negara agar tidak merugikan masyarakat. (Tim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.