Profesor “Melawan Takdir” itu Kini Dilantik Jadi Rektor UIN Alauddin Makassar.

oleh -914 views

MAKASSAR.Rakyatjelata –  Wakil Rektor IV UIN Alauddin Makassar, Prof. Hamdan Juhannas, Ph.D, secara resmi Selasa (23/7/2019) dilantik oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin selaku Rektor UIN Alauddin periode 2019-2023.

Penulis buku autobiografi sangat popular berjudul, Hamdan Juhannis Melawan Takdir, dilantik bersamaan dengan dua rektor lainnya yakni Rektor UIN Sunan Gunung Jati, Bandung dan Rektor UIN Walisongo, Semarang.

Menang Lukman dalam sambutannya berharap Hamdan mampu menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab sebagai pimpinan tertinggi di lingkungan kampus UIN Alauddin Makasar.

“Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, bersama kita,” ujar politisi dari PPP ini.

Menurut Menag, amanah Rektor bukan hanya semata kepercayaan tapi juga kehormatan, kemuliaan yang harus dijaga dengan baik.

“Kemuliaan yang yang kita emban ini harus mampu kita pelihara dan kita emban sebaik-baiknya,” tandas Menag.

Kemudian Menag Lukman menitipkan pesan agar rektor mampu menjaga eksistensi kampus UIN sebagai Perguruan Tinggi Agama Negeri. (ma’ruf)