Pria Pengangguran Ini Ditangkap Karena Jual Sabu

oleh -115 Dilihat

SURABAYA,rakyatjelata.com Pria berinisial EC (49) warga Jalan Kupang Krajan Surabaya, itu terjerumus kasus narkoba karena lama menjadi pengangguran. Dia pun dijebloskan masuk jeruji besi Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Gara-gara perbuatannya itu, pria tamatan SMK ini pun harus meringkuk di jeruji besi. Polisi menangkap EC di dalam rumah yang beralamatkan di Jalan Kupang Krajan Surabaya. Kasat Narkoba, AKP Hendro Utaryo mengatakan, penangkapan itu dilakukan Senin tanggal 12 Desember 2022.

”Dia berada di dalam rumah. Kami tangkap,” jelasnya. Jumat 16 Desember 2022.

Masih AKP Hendro “pengungkapan kasus tersebut bermula informasi dari masyarakat bahwa di rumah tersangka EC sering dijadikan tempat untuk transaksi narkotika jenis sabu”.

Tersangka tidak melawan saat digelandang petugas Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Dia juga dengan pasrah saat digeledahan dan Polisi mendapatkan 6,49 gram Narkotika Golongan I jenis Sabu dari 4 buah klip plastik kecil, 1 buah timbangan elektrik warna Silver, 1 buah skrop yang terbuat dari sedotan plastik, 1 bendel klip plastik kecil, 1 buah ATM BCA, Uang tunai hasil penjualan sebesar Rp. 550.000 (lima ratus lima puluh ribu rupiah) dan 1 buah unit HP merk OPPO A7 warna Putih Gold dengan simcard XL.

Kepada petugas, tersangka EC mengakui ia menjual barang haram narkotika jenis sabu. Dia tak memiliki pekerjaan lain untuk hidup. “Lama jadi pengangguran. Itu alasan terlibat terlarang,” urainya. Dia dijerat Pasal 114 ayat (2) Subs. Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. ([email protected])

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.