PPA Peradin Telah Berakhir, Angkatan 2019 Siap Dampingi Masyarakat.

oleh -76 views

SURABAYA, Rakyatjelata.com – Pendidikan Profesi Advokat (PPA) yang di laksanakan oleh Badan Pengurus Wilayah Persatuan Advokat Indonesia (BPW Peradin) Jawa Timur, telah berakhir hari ini. Sabtu (05/10/2019) di Hotel Shahit Surabaya.

PPA yang dimulai tanggal 22 September 2019 itu, merupakan angkatan yang ke-8, dan pelaksanaan secara bertahap dalam satu bulan dengan dua kali pertemuan dalam satu minggu, yaitu Sabtu dan Minggu.

Pelaksanaan PPA berjalan lancar tidak ada halangan satu apapun, sesuai apa yang diharapkan oleh Ketua PERADIN Jawa Timur yaitu Tjuk Hariono SH. MH.

Selanjutnya dalam kesempatan wawancara Ketua PERADIN Jawa Timur Tjuk Hariono SH. MH. yang didampingi Hakim Pengadilan Agama (PA) Abdul Khodir SH. MH pelaksanaan PPA kali ini berjalan lancar tidak ada halangan satu apapun, sesuai apa yang kami harapkan, katanya.

Mulai dari awal tanggal 22 September kemarin sampai detik (ini red) berakhirnya PPA. “Semua perserta mengikuti berjalannya PPA dengan baik. Mereka calon advokat dapat menerima semua materi yang disampaikan oleh narasumber,” tambahnya.

Tjuk Hariono SH. MH juga menyampaikan bahwa BPW PERADIN Jawa Timur tetap berusaha untuk mencetak Advokat – advokat baru yang handal dan profesional.

Untuk itu, besar harapan kami setelah pendidikan dan disumpah dan juga bisa beracara. Kami berharap untuk semua advokat dapat menggunakan ilmunya khususnya untuk diri sendiri, saudara, keluarga, klien dan untuk orang lain, yang membutuhlan bantuan hukumnya.

Karena mereka secara formil sudah memenuhi persyaratan, untuk litigasi atau non litigasi dalam pengadilan dan juga di luar pengadilan.

“Besar harapan kami terhadap Advokat yang baru lulus dan sudah diuji, jadilah Advokat yang lurus, jujur, dan bertanggung jawab,” harapnya.

PicsArt_10-06-08.23.26

Di tempat yang berbeda seorang perserta PPA (pendidikan Profesi Advokat) Subagyo SH. dari Mojokerto dan juga sebagai kordinator perserta mengatakan, saya mewakili seluruh perseta PPA, mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Ketua Peradin Jawa Timur yaitu pak Tjuk Hariono SH. MH atas terlaksananya PPA kali.

“Saya bersyukur sekali dapat mengikuti pendidikan tahun ini. Karena pendidikan ini sangat membantu kami semua untuk menambah ilmu dan juga pengalaman kami,” ucapnya.

Saya berharap Peradin Jawa Timur tetap berjaya agar dapat terus mencetak Advokat-advokat baru yang jujur dan bertanggung jawab.

“Saya siap besarkan Peradin di daerah Mojokerto. Pasalnya saya juga kebetulan ditunjuk sebagai kandidat calon Ketua DPC Peradin Mojokerto yang siap besarkan Peradin Jawa Timur,” terangnya sambil tersenyum. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *