Posyandu di Masa Pandemi Babinsa Lakukan Pendampingan

oleh -29 Dilihat

rakyatjelata.com,SURABAYA – Anggota jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara dalam hal ini Babinsa Koramil 0830/03 Pabean Cantian wilayah kelurahan bongkaran Serka Chairul melaksanakan monitoring kegiatan Posyandu dan penimbangan balita di Balai RW 06 Kel. Bongkaran Kec. Pabean Cantian oleh Bisan kelurahab dan Kader Posyandu RW 06 Kel. Bongkaran Kec. Pabean Cantian, Jumat (7/1/2021).

Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan Babinsa di wilayah dalam rangka menunjang ketahanan wilayah melalui program kesehatan, selain itu kegiatan ini juga untuk memupuk Komunikasi sosial antara aparat Koramil dengan warga binaan bekerjasama dengan para petugas dari Instansi terkait

Selain pemantauan penimbangan bayi dan pemeriksaan kesehatan, Babinsa juga melaksankan pemantauan pelaksanaan penggunaan protokol kesehatan dalam rangka meningkatkan disiplin penggunaan protokol kesehatan khususnya pemakaian masker kepada para ibu-anak peserta pemeriksaan kesehatan.

Selama kegiatan warga proaktif mengikuti anjuran protokol kesehatan, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Tampak para petugas sibuk melayani para peserta didampingi Babinsa melaksanakan pemeriksaan kesehatan.

Ditempat berbeda Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) Pabean Cantian Mayor Inf Sumarsono, menjelaskan dengan dilaksanakannya kegiatan Pemeriksaan kesehatan Balita, Ibu dan anak ini bertujuan untuk memantau / mengetahui tingkat kesehatan balita , kesehatan ibu dan anak , kesehatan ibu hamil yang berada di wilayah binaan sehingga di harapkan kesehatan dan gizi balita. “ibu dan anak selalu terjaga dan terhindar dari segala penyakit maupun kekurangan gizi / gizi buruk”. Ungkapnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan posyandu diantaranya, Babinsa Kel. Bongkaran Serka Chairul, Bidan Kel. Bongkaran Ibu Vera, Ketua RW 06 Bapak Wahyu, Kader Posyandu RW 06 Kel. Bongkaran.

 

Reporter : Ida

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.