Polsek Kedungadem salurkan air bersih di Desa Jamberejo

oleh -794 views

BOJONEGORO, Rakyatjelata.com – Tidak hanya menindak tegas pelaku kriminal, anggota Polri juga terbiasa memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai wujud kepedulian antar sesama mahkluk sosial.
Hal tersebut tercermin dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Kedung Adem, Sekitar pukul  11.00 Wib tadi. Polsek Kedung adem memberikan bantuan air bersih kepada warga masyarakat yang daerahnya mengalami kekeringan dan susah mendapatkan air bersih.

Giat penyaluran air bersih dilakukan oleh  Bhabinkamtibmas Desa Jamberejo Bripka Ahmad Sodikin bersama Brigadir Ahmad Muklisin dan Bripda Firdaus Al Amin. Di Dusun Sumber Girang dan Pondok Pesantren Mamba’ul Ulum Desa Jamberejo, Kedungadem, Bojonegoro, Selasa (09/10/2018)
Terpantau, kendaraan Truk dengan bak penampung air bersih berkapaaitas 5.000.000 liter di bagi2 kan ke warga secara bergantian.
Kapolsek Kedungadem AKP Agus Elfauzi S. Sos menyampaikan pembagian air itu dilangsungkan karena daerah tersebut dideteksi kekurangan air bersih. Nantinya, pihak kepolisian juga berencana menyalurkan air ke lokasi lain yang juga mengalami krisis air bersih.
“Kebetulan kami punya fasilitas Truk dengan memuat Bak penampung, Kami gak punya tangki khusus untuk menyalurkan air, tetapi kendaraan Truk bisa diberdayakan untuk mengatasi kesulitan air dengan memuat bak penampungan air.”ungkap Kapolsek
Dalam kesempatan itu kapolsek juga berpesan, bila masyarakat membutuhkan air bersih silahkan menghubungi Bhabinkamtibmas setempat. Nantinya Bhabinkamtibmas akan melanjutkan laporan itu ke tingkat Polsek.
“Silahkan laporkan kepada kami, kami akan bantu memenuhi kebutuhan air di daerah yang benar-benar membutuhkan,”Pesannya.
Untuk di ketahui, terpantau warga setempat dan Yayasan Pondok Pesatren Mamba’ul Ulum merasa tertolong dengan kehadiran bantuan air bersih yang disalurkan oleh kepolisian tersebut
Karena sumur di rumah warga sudah tidak keluar airnya selama dua bulan sebab bila dipaksakan mencari air, warga mesti berjalan sekitar 1 KM. (ArifH/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.