Polres Ponorogo Bantu Pelaksanaan Vaksin Ternak untuk mencegah PMK

oleh -51 Dilihat

PONOROGO,rakyatjelata.com – Aparat Kepolisian Resor Ponorogo membantu melaksanakan Vaksin Ternak di Desa Pundak Kulon Kecamatan Pundak Ponorogo untuk meminimalisir wabah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK).

Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo mengatakan sesuai data yang ada, Kecamatan Pudak adalah tempat terparah yang terdampak Wabah PMK. Ratusan ternak dilaporkan mati.

“Untuk itu, kita selalu bekerja sama dengan pihak terkait untuk meminimalisir wabah yg saat ini telah jauh berkurang dan hampir punah ,” jelas AKBP Catur Cahyono Wibowo kepada Awak Media, Sabtu (4 Februari 2023)

Lebih lanjut Kapolres menyebutkan bahwa pihaknya membantu proses vaksinasi ternak yang dilakukan oleh petugas dari Puskeswan setempat.

“Selain melakukan upaya memutus mata rantai dengan melakukan lokalisir hewan yang terjangkit, kita bekerja sama dengan Instansi terkait dan masyarakat melakukan pencegahan dengan melakukan Vaksinasi ternak Sapi,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres terus memastikan bahwa lalu lintas hewan ternak dari daerah lainnya juga diawasi dengan ketat.

“Meskipun tidak seketat dulu, namun petugas dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Ponorogo bersama dengan pihak TNI dan Polri terus melakukan pemantauan terkait kondisi hewan ternak yang ada di Ponorogo pada umumnya dan di Kecamatan Pudak Kulon pada khususnya,” jelas AKBP Catur.

Dengan program yang dilakukan, Kapolres Ponorogo memastikan bahwa wabah PMK tidak lagi menjadi momok bagi para Peternak.

“Dengan begitu, kondusifitas di tempat kami tetap terjaga dengan baik. Namun kami juga memerlukan pro aktif warga agar selalu melaporkan kondisi hewan ternaknya kepada kami. Jika sakit harus segera diobat sehingga mendapatkan penanganan secara cepat.” Tutup AKBP Catur Cahyono Wibowo. ([email protected]/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.