Polres Gresik Tingkatkan Patroli Skala Besar Dan Tidak Berikan Celah Pelaku Tindak Kriminal

oleh -381 views

Gresik, Rakyatjelata – Polres Gresik lakukan langkah antisipasi adanya ancaman gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Kabupaten Gresik.

Hal ini disampaikan AKBP Wahyu Sri Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si Kapolres Gresik,”kami memimpin langsung pelaksanaan kegiatan patroli gabungan tiga Pilar, TNI-Polri dan Satpol PP di Kawasan kota Gresik guna antisipasi ancaman gangguan kamtibmas.(Jumat,24/05/19)

Giat patroli skala besar dimulai start dari Mapolres Gresik,hingga menyisir sejumlah titik objek vital yang ada di wilayah Kabupaten Gresik.

Masih kata perwira dua melati di pundak,” giat patroli gabungan tiga pilar sebagai upaya juga pemeliharaan kamtibmas dan kegiatan ini tidak bisa dilaksanakan oleh Polri sendiri serta harus ada sinergi dan kerjasama antara Forkopimda dan masyarakat.

“Sinergitas ini diperlukan untuk memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat khususnya menjelang penetapan presiden 2019.Bahkan,kegiatan ini kami gelar guna memastikan situasi Kamtibmas di Kabupaten Gresik tetap aman, kondusif, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat”. Papar Wahyu kepada awak media.

Sementara itu,momen patroli skala besar tersebut dimanfaatkan oleh Kapolres Gresik untuk memantau secara langsung situasi Pasar Gresik pada bulan ramadhan 1440 H dan Kapolres juga mengungkapkan bulan ramadhan identik dengan perayaan hari raya Idul Fitri sehingga kebutuhan pokok meningkat juga diikuti meningkatnya angka kriminalitas, ditoko Emas Gadjah Kapoles Gresik menghimbau pemilik toko agar memasang CCTV. Tuturnya.

“Dalam antisipasi keamanan toko, kami sebagai Kapolres menghimbau agar memasang CCTV disetiap sudut toko sebagai langkah antisipasi tindak kriminal dan tidak lupa juga melakukan penertiban petasan diharapkan pada bulan suci Ramadhan 1440 H ini masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan khusuk, tanpa gangguan suara ledakan petasan”pungkas mantan Kapolres Bojonegoro.(wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *