Polres Gresik Amankan Pelaku Curat dan Penadahnya

oleh -1.308 views

GRESIK,rakyatjelata.com– Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi pada hari Rabu (30/05/2018) pagi tadi memimpin konferensi pers kasus pencurian dengan pemberatan (curat) di Mapolsek Cerme. Pelaku diamankan oleh anggota berdasarkan 2 Laporan Polisi yang dilaporkan oleh 2 orang korban di Polsek Cerme pada tanggal 20 Mei 2018 dan Polsek Kebomas pada tanggal 25 Mei 2018.

Adapun identitas kedua pelaku yaitu YNI (37) warga Kelurahan Morokrembangan Kecamatan Krembangan Surabaya yang bertindak sebagai pelaku curat dan BAF (43) warga Desa Damarwulan Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri yang merupakan penadah barang curian yang dilakukan oleh YNI. Sedangkan 2 orang korban sekaligus pelapor yaitu Lukman Hakim (24) warga Desa Iker iker Geger Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik dan Martanto SPd (57) warga Jalan Mayjend Sungkono Kecamatan Kebomas Kebupaten Gresik.

Kepada para pewarta, Kapolres mengungkapkan bahwa kronologi kejadiannya bermula pada hari Minggu tanggal 20 Mei 2018 sekitar pukul 00.30 WIB, tepatnya di Gudang Desa Iker iker Geger Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik telah terjadi pencurian dengan pemberatan berupa 1 Unit Mobil Mitsubhisi L 300 warna hitam milik korban Lukman Hakim, mengetahui hal tersebut korban langsung melaporkan ke Mapolsek Cerme dan korban mengalami kerugian materiil jika ditafsir sebesar 120 juta rupiah.