PKTS Unitomo Beri Pembekalan Wisuda dan Gelar Job Fair Secara Hybrid

oleh -128 views

SURABAYA,rakyatjelata.com – Pusat Karir dan Tracer Studi (PKTS) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar Pembekalan Wisuda dan Job Fair. Bertempat di Auditorium Ki H. Moh. Saleh, kegiatan yang mengangkat tema “Great Career, Get A Better Life” ini dibuka oleh Rektor, Siti Marwiyah.

Dalam sambutannya, Iyat, sapaan akrab Siti Marwiyah mengatakan kegiatan ini sebagai langkah membekali para wisudawan menghadapi dunia kerja, baik menjadi pengusaha maupun di perusahaan atau instansi perusahaan. “Diharapkan dengan kegiatan ini akan terjadi keseimbangan antara lembaga penghasil Sumber Daya Manusia (SDM) dengan dunia usaha sebagai pengguna”, ujarnya. Sabtu (17/9/2022)

Foto : Sambutan Rektor, Dr. Siti Marwiyah, SH., MH.

Sementara itu Rahmawati Erma Standsyah, Ketua PKTS mengatakan, Kegiatan kali ini dilaksanakan secara hybrid. “Ada sekitar 400 peserta secara luring, dan kurang lebih 242 lainnya daring mengingat total wisudawan Unitomo 642. Selain wisudawan, ada beberapa mahasiswa yang juga mengikuti secara luring karena menginginkan tanya-tanya langsung ke stand job fair yang tersedia”, jelasnya.

Foto : Ika Parsiwi Tristiana, Priority Banking Officer Bank BTN saat berikan pembekalan kepada peserta

Rahma menambahkan, pembekalan periode ini mendatangkan Ika Parsiwi Tristiana, Priority Banking Officer Bank BTN sebagai narasumber. “Dengan adanya narasumber seperti ini, peserta akan mendapat soft skill sekaligus gambaran dunia kerja di tengah ketatnya mencari kerja di sektor formal”, pungkasnya.

id@

No More Posts Available.

No more pages to load.