Petugas Damkar Bojonegoro Amankan Ular Cobra yang meresahkan warga

oleh -254 views

BOJONEGORO, RJ – Warga RT 22 RW  07 di dusun banjartal Desa Kabunan Kecamatan Balen, Bojonegoro sempat di khawatirkan dengan kemunculan Ular Cobra diwilayahnya.

Mulai 28 Desember 2019 lalu Sudah sebanyak 25 ekor Ular Cobra di tangkap dan di bunuh. Kali ini, pada tanggal  (2/1/2020) Pemilik rumah melapor ke Kepala Dusun pak Zainul Muttaqin dan selanjutnya melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran.

Hal itu yang di ungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro, Sukirno S.Sos, kepada awak media.

Sukirno Mengatakan, Dinas Pemadam Kebakaran  menerima laporan pukul 15.15  langsung menuju ke lokasi untuk melaksanakan evakuasi dan mendapat 1 ekor anakan ular yang Kemudian dilanjutkan penyisiran hingga pukul 17. 30 wib.

Namun setelah Tim kembali ke Mako, pada pukul 19:15 Damkar mendapat laporan kembali dari warga selanjutnya tim rescue Dinas Damkar  melaksanakan penyisiran kembali dilokasi.

Dan dalam penyisiran ini Tim berhasil menangkap Kembali 2 ekor ular cobra  yang sebelumnya pemilik rumah telah menangkap induk ular kobra tersebut.

“Tim selesai penanganan pukul 21:45, total ular yang telah ditangkap sebanyak 29  ekor bersama masyarakat dan Tim Dinas Pemadam Kebakaran.” Kata Sukirno Dalam Keterangannya.(Ar/Red)