Peringati Hari Santri 2018, 29 Grup Ikuti Lomba Mars Syubbanul Wathon

oleh -713 views

BOJONEGORO, rakyatjelata.com – Sebanyak 29 grup yang berasal dari 16 kecamatan Ikuti lomba Mars Syubbanul Wathon dalam rangka memperingati hari santri tahun 2018 di Bojonegoro. Acara bertempat di  pendopo Malowopati, Rabu (17/10) pagi ini.
Dari Ketentuan panitia dalam lomba yang di ikuti 627 orang ini setiap satu grup minimal terdiri dari 15 orang dan maksimal 25 orang, dengan hadiah juara 1 mendapatkan Rp.1.500.000 juara 2 Rp.1.000.000 dan juara 3 sebesar Rp. 750.000.
Acara ini mengambil tema “Bersama Santri Damailah Negeri” dan dibuka langsung oleh Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah.

Dalam sambutannya Bupati Dr Hj Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa “Mars syubbanul wathon awalnya menggunakan bahasa arab, tetapi sekarang diubah kedalam bahasa Indonesia yang tujuannya adalah sebagai gerakan untuk meminta jihadis membentuk karakter.
Dengan harapan supaya santri menyebar untuk belajar di semua bidang keilmuan (heterogen). Karena Jika santriwan dan santriwati berada dalam sebuah satu ilmu saja (homogenitas) maka indonesia akan kekurangan sumber daya manusia, khususnya Bojonegoro” ujarnya.
Sekedar untuk di ketahui di kutip dari Nuonline.com bahwa Mars Yaa Lal Wathan yang juga dikenal dengan Syubbanul Wathan (pemuda cinta tanah air) di ciptakan oleh KH Abdul Wahab Chasbullah yakni tokoh NU yang juga sebagai Pahlawan Nasional dan Kini lagu tersebut sangat populer di kalangan pesantren dan selalu di nyanyikan di setiap kegiatan Nahdlatul Ulama (NU), (Kus/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.