Peringati Hari pohon, EIGER Fasilitasi Para Komunitas

oleh -1.040 views

SURABAYA, Rakyatjelata.com –Wekeendblast EIGER merr
Jl. Ir soekarno no 11-15 Surabaya peringati hari pohon sedunia. Sesuai dengan nama EIGER kepanjangan dari Edukasi – Inspirasi – Greendlife-Ekspedisi – Responsbility.
Maka eiger pada hari ini memperingati hari pohon sedunia sesuai dengan Greendlife, di ambil dari program dan kepanjangan dari EIGER itu sendiri. Kali ini EIGER memberikan ruang dan tempat untuk komunitas kepemudaan dalam berperan aktif untuk memperingati hari pohon sedunia, beberapa yang mengikuti acara tersebut antara lain Sahabat pena yang selalu aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan serta pecinta alam serta  lingkungan.
Ada juga dari Pemuda photografi surabaya yang menampilkan 30 karya photo bertemakan tentang lingkungan alam dan perkotaan yang masih ada pada saat ini, yaitu sebuah karya para pemuda bernama Muhamad fauzan Bachmid dan Muhamad Bahrul Ulum asli pemuda Surabaya yang eksis untuk memotret kondisi alam dan lingkungan.

Dalam acara tersebut juga mempertontonkan karya sebuah film dokumenter tentang lingkungan hidup khususnya tentang alam dan hutan, sebuah karya milik TOLEDE productions, Surabaya, mereka adalah sekelompok pemuda yang giat membuat film pendek dengan bertujuan untuk bisa memberikan wawasan secara visualisasi kepada masyarakat luas tentang sesuatu yang terjadi d lingkungan sekitar kita. selain itu ada waktu sharing sesion untuk mengulas tentang film dokumenter tersebut. film tersebut berjudul HOPE dengan pembicara Danang Wardhana bersama Ria asal komunitas SUBVIBE sebuah platform media kreatif dengan menjalin komunikasi dan industri kreatif agar menjalin relasi antar komunitas pemuda kreatif khususnya di Surabaya .
 
Dalam kegiatan itu panitia juga menghadirkan beberapa musisi. agar hiburan itu terlihat menarik, panitia juga menyuguhkan sajian Music Acoustik dari komunitas music indie Surabaya,  mereka membawakan karya tentang alam, yang mereka sampaikan lewat sebuah lagu dengan arransemen music yang menarik.
Serta fashion show yang menampilkan music acoustik dibawakan oleh Mad Frens n friends dan juga peragaan fashion show yamg menampilkan produk dari Eiger indo multiproduck dan barista perform yang d tampilkan dari crew EIGER Coffee. Seperti apa yang sudah disampaikan oleh Harri, untuk memperingati hari pohon sedunia ini pihaknya juga membagikan bibit pohon taman sebagai simbol dari kepedulian kita akan kelestarian pohon kepada seluruh pengunjung dan komunitas yang hadir dan ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.
“Kita harus sebisa mungkin memberikan perhatian dan perawatan khusus buat pohon, Harri memberikan contoh simple seperti saat kita masih pada tahap berpacaran, kita gak boleh terlalu berlebihan dalam memberikan perhatian dan perawatannya, harus seimbang dengan kehidupan kita, gak boleh terlalu banyak air, gak boleh terlalu banyak memberi pupuk, sebab berdampak buruk pada pohon tersebut, hal itu gak boleh di lakukan sebab akan berdampak buruk ke sang pacar kita. sebaliknya, sama seperti  dalam memperlakukan pohon. Karena pohon juga penopang dan penyeimbang kehidupan kita d bumi. Dan pohon adalah penghasil oksigen yang menjadi kebutuhaan utama kita hidup di bumi.  Dan pesan yang di sampaikan oleh Harry selaku supervisor Eiger flagship
Tak hanya itu juga, ada sesi pembagian Doorprise berupa bibit tanaman taman di acara wekeendblast hari Sabtu tgl 24 november 2018, untuk lebih memuaskan peserta yang hadir, panitia juga menyuguhkan pameran photo yang bisa di kunjungi mulai pukul 10.00-22.00 Wib sampai pada 3 Desember 2018. (Cuy/Red)