Peringati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke-76, Forkopimda Trenggalek Hadiri Secara Daring

oleh -30 views

 


Trenggalek, rakyatjelata.com
Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, yang didampingi oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kab. Trenggalek menghadiri secara daring Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-76 di Pendopo Manggala Praja Nugraha pada Rabu (13/10/2021).

Mengingat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, upacara peringatan pun dilaksanakan secara hybrid. Upacara digelar secara langsung di Lapangan Gedung Negara Grahadi Surabaya dan diikuti secara daring oleh Forkopimda Kab/Kota se-Jatim

Dipimpin langsung oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, peringatan hari jadi pada tahun ini mengambil tema
Jatim Bangkit Pihak Pemprov berharap, Jatim dapat bangkit dari hantaman pandemi Covid-19 demi masyarakat yang lebih sejahtera.

“Hari-hari di mana sudah 1 tahun lebih Jawa Timur, bangsa kita Indonesia, dan seluruh warga dunia menghadapi wabah pandemi Covid-19 yang mengguncangkan tatanan ekonomi, kondisi politik, dan interaksi kebudayaan di antara umat manusia”, ungkap Gubernur Khofifah. Menurutnya, seluruh hambatan yang ada ini harus direspon dan diantisipasi untuk Jatim yang lebih baik lagi.

Namun demikian di tengah gelombang besar ancaman kesehatan yang melanda provinsi kita Jatim yang juga bangsa kita Indonesia dan negara di dunia, kita tidak boleh mundur dan tidak boleh kalah dengan rahmat dan keyakinan kita kepada Alloh .

“Harapannya tentu dapat terwujud masyarakat yang aman, damai, sejahtera, mulia, unggul, dan optimis,” ucapnya

Pada kesempatan ini pula Gubernur Khofifah memohon dukungan dari semua pihak dalam proses pemulihan ekonomi, tumbuhnya herd-immunity, proses pemulihan sektor-sektor yang terdampak secara mendalam, dan proses pemulihan optimisme warga pasca pandemi Covid-19.

“Marilah kita jadikan Provinsi Jawa Timur menjadi provinsi yang paling kondusif”, tutupnya.(ret/Ag)

No More Posts Available.

No more pages to load.