Peresmian Kantor IPHI Jember, Bupati Langsung Pimpin Rapat

oleh -39 Dilihat

JEMBER, rakyatjelata.com – Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, ST., IPU, meresmikan kantor Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Jember. Lokasi kantor berada di Perumahan Gunung Batu Blok F 31 Jember. Gedung kantor merupakan aset Pemkab Kabupaten Jember yang dipinjam-pakaikan ke Pengurus.

Bupati Hendy juga sebagai Ketua Harian IPHI Jember yang dilantik pada tanggal 25 Januari 2022 oleh Ketua IPHI Provinsi Jatim Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc.

Sekretaris IPHI Kabupaten Jember menyampaikan informasi kepada peserta rapat

Bupati Hendy mengatakan, “Tugas utama IPHI adalah mempertahankan ke-mabrur-an hingga akhir hayat.” Kamis, (10/2/2022).

Dalam kaitannya tersebut ia menjelaskan tugas pertama membantu (membimbing) calon jemaah haji. Kedua, membina jemaah setelah pulang dari Tanah Suci (diarahkan ikut IPHI). Ketiga, membantu program pemerintah (pusat dan daerah).

Oleh karenanya, kata Ketua IPHI itu, “Perlu konsep kerja yang bersifat tidak menjemukan.”

Tasyakuran dengan potong tumpeng

Hendy menegaskan bahwa dilarang membicarakan politik di dalam IPHI.

Sementara itu Sekretaris IPHI Jember, Achmad Tholaby mengatakan ini adalah sejarah dimana seorang Kepala Daerah (Bupati) mau menjadi Ketua IPHI.

Ahmad Tholaby, Sekretaris IPHI Jember

“Hadirnya Pemkab (Jember) terkait layanan pemberangkatan haji melalui wadah IPHI saya rasa sudah saatnya,” ungkap Tholaby.

Ia menyampaikan bahwa jamaah (calon) haji Kabupaten Jember berdasarkan rilis data Direktur Penyelenggaraan Haji Dalam Negeri masuk lima besar nasional. Jumlah tersebut adalah daftar tunggu hingga akhir Tahun 2021.

Tholaby menangkap semangat dari Ketua IPHI (Bupati, Hendy Siswanto), para Alumni Baitullah seharusnya bisa memberi warna tersendiri bagi masyarakat Jember.

Sebelum rapat Bupati memotong tumpeng sebagai rasa syukur (tasyakuran) lalu hadirin makan siang bersama. (Sigit)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.