Peresmian Kampung Tangguh Semeru Desa Buluagung

oleh -74 views

Trenggalek ,Rakyat jelata.com – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemkab Trenggalek untuk memutus mata rantai persebaran virus Covid-19. Seperti diketahui bersama, pandemi virus Covid-19 sudah berefek buruk terhadap berbagai sektor baik ekonomi maupun sosial.

Salah satu upaya tersebut adalah dengan membentuk “Kampung Tangguh Semeru” Desa Buluagung yang pada hari ini, Kamis (7/1), telah diresmikan di Balai Desa Buluagung, Kecamatan Karangan. Peresmian ini dihadiri oleh Kapolres Trenggalek, Komandan Kodim 0806, dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Trenggalek selaku perwakilan Bapak Bupati yang berhalangan hadir.

“Seperti dikatakan Bapak Doni Monardo (kepala BNPB), salus populis suprema lex esto yang berarti keselamatan warga adalah hukum yang tertinggi”, ungkap Drs. Widarsono, MM. dalam sambutannya saat peresmian tersebut. Beliau berharap dengan diresmikannya “Kampung Tangguh Semeru” di Desa Buluagung ini bisa memutus mata rantai persebaran virus Covid-19 dan sekaligus menjadi percontohan bagi desa-desa yang lainnya.

“Kampung Tangguh Semeru” ini dilengkapi berbagai fasilitas, diantaranya adalah ruang isolasi bagi masyarakat yang terpapar virus. Ruangan ini bertempat di komplek SDN 1 Buluagung yang beberapa ruangannya dialihfungsikan sementara.

“Ingat! tetap patuhi protokol kesehatan, makan makanan bergizi, dan yang terpenting jangan stress, agar imun dalam tubuh kita selalu kuat melawan berbagai bibit penyakit yang membahayakan diri kita”, pungkasnya (red/AG)