Peran Ulama Dalam Mensukseskan PEMILU 2019

oleh -758 views

JAKARTA, rakyatjelata.com – 21/09/2018 Drs. Muh. Jusuf Rizal adalah Ketua Presidium LSM-LIRA yang juga berlatarbelakang seorang jurnalis turut hadir dan menyampaikan pendapatnya tentang Ulama dalam Diskusi dan Konferensi Pers yang digelar Alumni Presidium 212, di Resto Raden Bahari, Jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan. Jumat (21/09).
Ulama adalah teladan untuk masyarakat. Jadi sudah keharusan memberikan contoh yang positif, tidak memberikan provokator. Yang mengakibatkan keresahan dilingkungan masyarakat.
Karena tidak memiliki kepahaman Politik, masyarakat bisa menjadi salah arah, akhirnya menimbulkan issue-issue atau berita hoax.
Maka dari itu, sebagai Ulama diharapkan untuk bisa menggandeng masyarakat member ikan tausiyah yang baik untuk amar ma’ruf nahi munkar, untuk mensukseskan Pemilu 2019 ini.
“Saya sangat mengapresiasi diskusi mengenai peran Ulama dalam Pemilu 2019. Semoga Ulama tidak akan menjadi provokator dan membawa info hoax kepada masyarakat. Dan harus menjadi penengah atau netral dalam permasalahan Politik pada Pemilu nanti,” tutupnya.
Drs.H.M.Jusuf Rizal dari LSM LIRA yang juga mantan wartawan mengatakan, “sekarang harus pandai menyikapi berita hoax ,ada juga yang sekarang hanya sekedar menulis disebut wartawan yang beritanya tidak mengikuti kaidah jurnalis sehingga beritanya menyesatkan masyarakat.
Mengharapkan Ulama menyebarkan berita-berita yang menyejukkan dan tidak memprovokasi masyarakat, karena Ulama itu ilmunya sudah tinggi,” paparnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.