Penuh Ceria, Tim Regu Senam Nglenyer Padangan Antusias Gelar Latihan.

oleh -57 Dilihat

Rakyatkelata Bojonegoro – Siang ini, Sejumlah ibu – ibu berjoget dengan gerakan teratur bersama dengan iringan lagu Nglenyer Ciptaan Bupati Bojonegoro di aula Kecamatan Padangan, Bojonegoro. Senin (14/2/2022).

Pantauan media ini, Sekitar 14 ibu-ibu ini begitu nampak penuh semangat dan riang gembira saat mengikuti latihan guna untuk ikut lomba senam Nglenyer piala Bupati yang di selenggarakan oleh Pemkab Bojonegoro.

Tampak, meski hanya latihan yang tentunya tanpa memakai make Up dan hanya memakai pakaian apa adanya, mereka tetap kompak memperagakan setiap gerakan senam lagu Nglenyer tersebut.

Dan meskipun sesekali ada salah gerakan dalam memperagakan gerakan senam, hal itu justru malah mengundang tawa mereka sehingga suasana pun tampak makin menjadi ceria.

“Atas nama kecamatan Padangan ini kami ada 4 regu senam Nglenyer dan hari ini yang latihan itu hanya 2 regu,” Tutur Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) padangan Pak Ngatemin saat berada di lokasi.

Pria yang juga merupakan Kepala Desa Ngradin tersebut, berujar, bahwa ia sangat mendukung kegiatan lomba senam Nglenyer ini, karena bagaimanapun senam adalah sebuah olah raga yang sangat di butuhkan tubuh.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, karena senam juga merupakan olahraga yang tentunya sangat dibutuhkan tubuh, karena di balik tubuh yang sehat terdapat jiwa yang bahagia, serta sehat itu adalah salah satu nikmat yang patut disyukuri, untuk itu pasti kami dukung penuh, ”ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Pemkab Bojonegoro menggelar lomba senam Nglenyer piala bupati yang berlangsung di GOR Utama Bojonegoro tanggal 12 hingga 15 Februari 2022.

Adapun lomba senam nglenyer tersebut diikuti sekitar 200 regu yang terdiri dari PKK Desa, Pemdes, dan Sanggar Senam.

Sedangkan dalam lomba Senam Nglenyer ini para peserta berusia 16 sampai 40 tahun. Dewan juri terdiri dari perwakilan Perwosi, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dan Dinas Pendidikan.

Tujuan dari lomba senam Nglenyer ini guna memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat yang diambil dari kondisi Bojonegoro saat ini.

“Dengan senam ini sehingga nantinya dapat tercipta yang menggambarkan kondisi Bojonegoro saat ini. Kegiatan ini juga sebagai tindakan preventif bagi kesehatan kita semua,” kata Bupati Anna saat membuka lomba ini pada (12/2/2022) lalu.

Arp fals

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.