Pendampingan Pemulangan PMKS  TKSK Wonokromo dan Perawat UPTD  Liponsos Keputih

oleh -911 views

SURABAYA,rakyatjelata.com – Senin (12/3/18) Giat pendampingan Pemulangan 65 PMKS ODGJ dan gepeng di tujukan di lakukan secara serempak. Yang menjadi tujuan dalam misi pemulangan di lakukan ke seluruh Jawa timur sebanyak35 orang, Jawa tengah 20 orang, Luar pulau10 orang.
Sebelum pemberangkatan, acara yang  semula akan di buka langsung oleh ibuwalikota Tri Rismahari tak dapat di lakuka di karenakan berhalangan hadir. Sebagai pengganti dalam upacara pelepasan di wakili oleh Sekretaris daerah ir Hidayat Syah,MT.
Ke 65 PMKS Pisikotik dan Gepeng hasil Razia selama ini oleh Pemerintah kota Surabaya melalui dinas Sosial telah dilakukan berbagai upaya pembinaan dan penyembuhan terhadap Klien  meliputi identifikasi Klien, Bimbingan Sosial, Pembinaan mental Agama, Pengobatan Ke Rumahsakit Jiwa secara rutin.
Sebelum di pulangkan Sekda memberikan  pengarahan agar tidak kembali lagi ke surabaya dan juga mengingatkan ke Teman pendamping TKSK agar menyampaikan ke pihak keluarga atau ke Dinas Sosia.
Obat yang di siapkan UPTD  lipsos Keputih bisa nantinya akan diserahkan ke pihak keluarga agar secara rutin dapat dikonsumsi secara teratur sekaligus memberikan perhatian khusus terhadap klien secara intensive,
Surat kesehatan yang di terbitkan oleh Dinkes dapat di lanjutkan ke Puskesmas setempat. Selain itu, peran Kades dapat memberikan pemantauan secara rutin kepada klien.
Tugas pendamping telah mempersiapkan armada untuk mengawal klien ke daerah Tujuan.
Untuk team pemulangan Luar jawa di mulai pada pukul 7.00 wib. rombongan  berangkat dari Taman Surya Kota Surabaya menuju Bandara. Pemulangan dengan Tujuan Lampung telah dipersiapkan dengan pesawat Sriwijaya. dan rombongan tiba pada Pukul 09:30 Wib dan semua proses beejalan lancar tanpa ada kendala sedikitpun. 
 

No More Posts Available.

No more pages to load.