Pendampingan Pemulangan ke Daerah Asal PMKS ODGJ di Kabupaten Cilacap

oleh -859 views

CILACAP, rakyatjelata.com – Pada hari Kamis (22/3/18) pukul 07:00 wib Klien sudah di serah trimakan oleh TKSK Kecamatan Wonokromo ke pihak Keluarga salah satu binaan Liponsos Surabaya.
Hadi Suwono, Pria berumur 56 tahun ini sudah dua tahun dalam perawatan di liponsos Surabaya. Saat ini Hadi telah kembali di pangkuan keluarganya yang beralamatkan Dusun Sidamulya Rt 03/Rw 05, kelurahan Ujung Manik Kecamatan Kawungaten Kabupaten Cilacap. Kembalinya pria paruh baya ini di sambut isak tangis warga sekitar dan keluarga. 
“Sudah lama sekali mas Hadi ini gak pulang. La wong pamitnya ke kebun kok malah hilang” ujar kerabat Hadi.

Petugas TKSK wonokromo bersama keluarga Hafi Suwono di kediaman Kabupaten Cilacap

Saat itu pada tahun 2015 Hadi mengalami perceraian dalam rumah tangganya. Tak lama kemudian pria itu mengalami depresi berat. Saat menghilang, Hadi meninggalkan dua orang anak yang saat itu di asuh oleh mantan istrinya. Kini kondisi Hadi Suwono sudah sedikit membaik. Meskipun belum seratus persen sembuh, pria ini sudah dapat mengenali keluarganya kembali. 
Untuk obat yang di berikan dari UPTD Liponsos Surabaya masih harus di konsumsi. Sampai benar benar kondisi Hadi Suwono kembali normal seperti biasa.
Itupun tidak lepas dari perhatian pemerintah setempat. Selain keluarga, pihak Kelurahan dan jajarannya wajib memperhatikan perkembangan pria ini.
Dengan pulangnya Hadi Suwono kembali ke keluarga, masyarakat setempat merasa bersyukur dan berterimakasih kepada team TKSK Wonokromo dan Pemkot Surabaya yang telah mengantar Hadi Suwono kembali ke keluarga di Kabupaten Cilacap. (Kiki/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.